Kamis, 13 Juni 2024 WIB

BNNP Sumut Tangkap Oknum Satgas OKP Binjai Terduga Bandar Sabu

Redaksi - Jumat, 14 April 2023 22:47 WIB
344 view
BNNP Sumut Tangkap Oknum Satgas OKP Binjai Terduga Bandar Sabu
Foto: Ist/harianSIB.com
Ilustrasi ditangkap polisi.
Medan (harianSIB.com)
Personel Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut menangkap terduga bandar sabu berinisial TPG, yang diketahui oknum Satgas salah satu organisasi kepemudaan (OKP) di Binjai, Kamis (13/4/2023).
Ketika dikonfirmasi, Jumat (14/4/2023), Kepala BNNP Sumut Brigjen Pol Toga Habinsaran Panjaitan melalui Kabid Pemberantasan Kombes Pol Sempana Sitepu mengatakan, TPG yang selama ini sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), ditangkap di kawasan Kota Binjai.
"Yang bersangkutan sudah lama masuk dalam DPO BNNP Sumut. Ini hasil pengembangan kami dari penangkapan yang dilakukan pada Januari lalu," ujarnya.
TPG diduga kuat sebagai pemasok narkoba di barak Dusun Tanjung Pamah, Desa Namorube Julu, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, yang disebut-sebut milik Ketua Satgas salah satu OKP di Sumut berinisial ST.
Informasi diperoleh, saat ditangkap petugas BNNP Sumut, TPG sedang berada dalam mobil yang disopiri oknum aparat berinisial Praka PAS. Bahkan disebut-sebut, saat itu PAS sempat menabrak mobil petugas dan mengomandoi massa yang mengendarai 15 unit sepeda motor untuk mencegah penangkapan TPG.
Sebelumnya BNNP Sumut telah menggerebek barak narkoba yang diduga milik ST, di Dusun Tanjung Pamah, Desa Namorumbe Julu, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Selasa (17/1/2023) lalu.
Dari penggerebekan tersebut, petugas mengamankan 8 orang dan dua di antaranya ditetapkan sebagai tersangka karena diduga sebagai pemilik narkoba. (A12)


Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kirim Paket Ganja ke Tangerang, Pasutri Diamankan BNN
8 Tahanan BNNP Sumut Kabur dari Sel
8 Tahanan BNNP Sumut Kabur dari Sel Penjara
Polda dan BNNP Sumut Tandatangani Kerja Sama Pemberantasan Narkoba
Polres Padanglawas Amankan Terduga Bandar Sabu di Sosa
BNNP Sumut Musnahkan Sabu, Ganja dan Ekstasi di Medan
komentar
beritaTerbaru