Kamis, 13 Juni 2024 WIB

BPBMSU Unjuk Rasa Soroti Kinerja Kepala BWS Sumut II

Redaksi - Senin, 18 September 2023 20:04 WIB
308 view
BPBMSU Unjuk Rasa Soroti Kinerja Kepala BWS Sumut II
Foto: harianSIB.com/ Tumpal Manik
UNJUK RASA: Massa Badan Penanggulangan Bencana Moral Sumatera Utara (BPBMSU) berunjuk rasa di depan Kantor BWS Sumut II, Jalan A. H Nasution, Medan, Senin (18/9/2023). 

Sejumlah orang mengatasnamakan anggota Badan Penanggulangan Bencana Moral Sumatera Utara (BPBMSU) berunjuk rasa damai, di depan Kantor Balai Wilayah Sungai Sumut (BWS Sumut II), Jalan A.H. Nasution, Medan Johor, Senin (18/9/2023).

Dalam orasinya, koordinator aksi Martono menyoroti kinerja Kepala BWS Sumut II, M Firman dan menuntut memperbaiki kinerjanya.

"Evaluasi kinerja Kepala BWS Sumut II, M. Firman. Ia lebih mementingkan hobinya yang hedon. Lihat banjir di mana-mana, itu karena lemahnya pengawasannya," teriak Martono.

Martono juga menyoroti pekerjaan pengendalian Desa Rusak Sungai Pintu Bosi di Kabupaten Samosir, dengan anggaran Rp28,5 miliar.

"Diduga kualitas pekerjaan BWS Sumut II kurang baik. Terlihat dari proyek pengendalian Desa Rusak Pintu Bosi di Kabupaten Samosir yang beranggaran Rp28,5 miliar. Disinyalir pekerjaan tidak sesuai spesifikasi, pekerjaan asal jadi," ujarnya.

Peserta aksi yang kebanyakan kaum ibu berteriak agar aksi mereka diakomodir. Namun, pihak BWS Sumut II tidak ada yang menerimanya. Hanya petugas kepolisian dan sekuriti yang tampak berjaga-jaga di depan pagar kantor BWS Sumut II.

Di lokasi, Kanit Samapta Iptu Syahrial Efendi, yang memimpin pengamanan unjuk rasa mengatakan, aksi tersebut berlangsung aman.

"Unjuk rasa berlangsung aman dan peserta aksi membubarkan diri dengan tertib," katanya.


Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Massa GMP Geruduk Dinas PMD Asahan
Warga Asahan Unjuk Rasa ke DPRD SU Tuntut Dinas PUPR Selesaikan 11 Paket Proyek Multiyears
Buruh PT Sawawood Unjuk Rasa ke DPRD SU Tuntut Perusahaan Pekerjakan 500 Karyawan di PHK
Warga KTM dan HPPLKN Usung "Keranda Mayat" ke  DPRD Tuntut Penyelesaian Lahan Eks HGU PTPN II
Demo di Kantor PN Simalungun, Warga Desa Sihaporas Minta Sobartua Siallagan Dibebaskan Hakim
Ada Oknum ASN Taput Diduga Mesum dan Beristeri 2, Pj Bupati Diminta Bertindak Tegas
komentar
beritaTerbaru