BPODT Teken Kerjasama dengan PT Wahana Media Entertainment Bangun Wahana Atraksi di Toba Caldera Resort


286 view
BPODT Teken Kerjasama dengan PT Wahana Media Entertainment Bangun Wahana Atraksi di Toba Caldera Resort
(Foto: Dok/BPODT)
FOTO BERSAMA: Direktur Utama BPODT melalui Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan, Raja Malem Tarigan foto bersama dengan Direktur Utama PT Wahana Media Entertaintment Muchtar Simanjuntak dan lainnya usai penandatanganan kerjasama di Hotel JW Marriot, Jalan Putri Hijau Medan, Senin (6/11). 
Medan (SIB)
Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) menandatangani kerjasama dengan PT Wahana Media Entertaintment untuk membangun wahana atraksi di Toba Caldera Resort (TCR). Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan di Hotel JW Marriot, Jalan Putri Hijau Medan seperti dilansir dari harianSIB.com, Senin (6/11).
Penandatanganan kerjasama BPODT dengan PT Wahana Media Entertaintment dilakukan Direktur Utama BPODT melalui Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan, Raja Malem Tarigan, sedangkan dari pihak PT Wahana Media Entertaintment ditandatangani oleh Muchtar Simanjuntak selaku Direktur Utama.
Penandatanganan kerjasama BPODT dengan PT Wahana Media Entertainment berisi tentang komitmen dari calon investor, untuk melakukan pemanfaatan dan pengembangan Music Recording Studio, Content Creator Center, Event Live Entertainment, dan Restaurant/Café di lahan atau lot di Toba Caldera Resort, sebuah kawasan wisata yang dikelola oleh BPODT beralamat di Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba.
Raja mengatakan, saat ini BPODT telah bekerjasama dengan beberapa investor yang akan membangun hotel atau akomodasi di TCR, maka dengan bertambahnya investor yang akan membangun wahana atraksi di TCR, diharpkan akan semakin banyak wisatawan yang akan datang ke TCR.
“BPODT telah bekerjasama dengan beberapa investor yang akan membangun hotel dan wahana atraksi di TCR dan kami siap untuk menerima para investor yang akan mengembangkan bisnisnya di Kawasan Danau Toba, khususnya di TCR,” ujarnya
Sementara itu, Muchtar mengatakan, pihaknya sangat tertarik untuk membangun wahana khususnya bidang musik atau hiburan di Kawasan Danau Toba karena budaya dan potensi yang dimiliki sangat besar, dan karena itulah maka lokasi TCR yang sangat tepat.
Penandatanganan kerjasama BPODT dengan PT Wahana Media Entertaintment dilakukan bertepatan dengan kegiatan Forum North Sumatera Invest (NSI) Day 2023. Forum NSI Day 2023 adalah kegiatan yang diiniasi oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumut bekerjasama dengan Pemerintah Provonsi Sumut, yang bertujuan untuk mendorong akselerasi pertumbuhan ekonomi Sumut, kususnya melalui sektor investasi, perdagangan dan pariwisata.
NSI Day dengan tema Enhancing North Sumatera Economic Growth Sustainable Investment and Finacial Inclusion merupakan acara puncak kegiatan promosi investasi tahunan dengan turut mengundang segenap investor potensial dan terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan promosi investasi, perdagangan dan pariwisata.
BPODT turut menyemarakkan Forum NSI Day 2023 dengan membuat booth yang mempromosikan bagaimana peluang kerjasama yang dibuka untuk investor dengan menawarkan lahan/lot yang siap untuk dibangun dengan peruntukan: perhotelan, villa, MICE, F&B, residensial, atraksi indoor dan outdoor serta beach hotel maupun glamping.
Forum NSI dibuka Pj Gubernur Sumut Dr Hassanudin dan dihadiri Deputi investasi BKPM, Nurul Ichwan, serta Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Destry Damayanti. Kegiatan diakhiri dengan sesi diskusi dengan topik: Why should invest in North Sumatera, Keberhasilan Ekspor UMKM Melalui finansial Inklusi Serta Finansial Sustainability. (**)
Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com