Bahu Jalan Berlubang, Proyek Drainase di Jalan Karya Tani Medan Ancam Keselamatan Warga


162 view
Bahu Jalan Berlubang, Proyek Drainase di Jalan Karya Tani Medan Ancam Keselamatan Warga
Foto: harianSIB.com/Bet
BERLUBANG: Terlihat bahu jalan tidak ditimbun tanah sehingga masih nampak berlubang, pasca dipasang U-ditch, Rabu  (23/11/2022. 

Medan (harianSIB.com)

Warga yang melintas di Jalan Karya Tani, Medan Johor, mengeluhkan kondisi bahu jalan yang timbunannya tidak dipadatkan, setelah pemasangan U-ditch pada proyek drainase di daerah itu.

Hal ini membuat pengendara yang melintas di kawasan ini, sering terjebak dan sudah mengancam keselamatan warga. Saat melewati bahu jalan, karena timbunan tidak padat, kendaraan langsung amblas.

Parahnya lagi, di sejumlah titik di lokasi proyek, bahu jalan sama sekali tidak ditimbun dengan tanah sehingga sangat jelas terlihat masih berlubang.

Menurut warga, tanah bekas galian parit seharusnya digunakan untuk menutup lubang bahu jalan setelah U-ditch dipasang.

"Ini setelah parit dikorek dengan beko, tanahnya langsung dinaikkan ke atas truk yang sebelumnya sudah standby, entah dibawa kemana ngak tahu," kata warga.

Sementara itu, mandor pelaksana proyek Aldo Marpaung saat dikonfirmasi mengatakan, pemadatan bahu jalan akan dilakukan saat seluruh proyek selesai dikerjakan.

Saat ditanya soal tanah galian dibawa kemana, ia berkilah tanah bekas galian tersebut ditumpukkan dahulu di lokasi lain, kalau dibutuhkan nanti diambil lagi. (*)

Penulis
: Robert
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com