Banjir "Kepung" Kota Medan, Kapolda Minta Polres Siagakan Personel dan Evakuasi Warga


400 view
Banjir "Kepung" Kota Medan, Kapolda Minta Polres Siagakan Personel dan Evakuasi Warga
(Foto: Dok/Tumpal)
Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi 

Medan (harianSIB.com)

Polda Sumut bergerak cepat mengantisipasi banjir yang melanda sejumlah lokasi di Kota Medan sejak Jumat (18/11/2022) malam.


Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi kepada harianSIB.com mengatakan, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak telah memerintahkan semua jajarannya untuk bergerak cepat menanggulangi banjir dan dampaknya.


"Perintah Kapolda kepada semua wilayah yang terdampak banjir agar direspon cepat dengan menyiagakan personel sarpras dan mengevaluasi warga," kata Hadi, Sabtu (19/11/2022).


Hadi juga mengatakan Polda Sumut sudah menurunkan personel ke setiap Polres untuk mengantisipasi banjir.


"Polda Sumut telah menurunkan 1 kompi SAR Brimob, 1 Kompi SAR Sabhara, Polairud dan 1 Peleton di setiap Polres," katanya.


Hadi menambahkan, Polda Sumut akan berkoordinasi dengan pemerintah dan dinas terkait untuk bersama-sama menanggulangi dampak banjir yang terjadi di Medan dan wilayah lain.


"Semuanya pasti terlibat untuk menangani dampak banjir ini," katanya.


Hadi juga meminta warga tetap tenang dan mengikuti imbauan yang disampaikan.


"Warga agar tetap waspada, ikuti imbauan pemerintah berada di tempat penampungan yang disiapkan sementara," katanya.


Hadi menyebut personel akan berada di lokasi banjir untuk membantu warga, baik evakuasi, pengamanan di lokasi rawan banjir maupun antisipasi gangguan kamtibmas lain. (*)


Penulis
: Tumpal Manik
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com