Banyak Proyek di Sergai Tak Cantumkan Volume, Warga Susah Mengawasi Pelaksanaannya


344 view
Sergai (SIB) -Menanggapi banyaknya proyek peningkatan ruas jalan di Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) yang tidak mencantumkan volume di papan proyek seperti diberitakan SIB, Selasa (24/7), sejumlah warga maupun tokoh masyarakat menuding pengerjaan yang bersumber dari APBD tersebut diduga untuk menghindari pengawasan.

"Jika volume proyek tidak dicantumkan, bagaimana masyarakat bisa mengawasi pelaksanaan proyek tersebut di lapangan. Seperti halnya proyek peningkatan ruas jalan di Desa Nagur, Desa Manggadua dan jalan menuju komplek perkantoran DPRD Sergai. Semua itu tak mencantumkan volume di papan proyek. Kuat dugaan jika tak dicantumkan akan susah bagi masyarakat mengawasinya," ujar salah seorang tokoh masyarakat Sergai Hendrianto Siregar didampingi warga lainnya Cik Indin dan Samsul kepada SIB, Minggu (29/7) di Seirampah.

Warga menambahkan, dalam hal ini penegak hukum seperti aparat kepolisian maupun Inspektorat Kabupaten Sergai harus ikut mengawasi dan mengusut tuntas kasus tersebut."Karena jika keadaan ini terus dibiarkan maka tak menutup kemungkinan korupsi terus merajalela di negeri ini," terang warga.

Kabid Kontruksi Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sergai, Martiam saat dihubungi SIB melalui telepon selulernya mengatakan bahwa volume proyek itu sudah ada di kontrak jadi tidak perlu lagi di cantumkan di papan atau plank proyek.

"Jika warga ingin mengetahui atau mengawasi jalannya proyek, bisa langsung bertanya pada pengawas di proyek itu. Ada TPK dan pimpinan proyek juga dilapangan. Silahkan tanya ke mereka, setiap hari mereka ada (di lapangan)," katanya.(MRF/c)
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com