Baskami Ginting Salah Satu Kader Terbaik PDI Perjuangan


305 view
Baskami Ginting Salah Satu Kader Terbaik PDI Perjuangan
Foto Dok/Leo Bukit
Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting semasa hidup. 

Medan (harianSIB.com)

Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting tutup usia 62 tahun diduga akibat serangan jantung di Rumah Sakit Siloam Medan, Rabu (7/2/2024), sekitar pukul 14.33 WIB.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon mengatakan Baskami Ginting salah satu kader terbaik PDI Perjuangan yang selalu mendengarkan aspirasi wong cilik.

"Beliau adalah salah satu kader terbaik PDI Perjuangan yang selalu mendengarkan aspirasi wong cilik," kata Rapidin secara singkat, Kamis (8/2/2024).

Sedangkan, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut Dr Soetarto MSi menambahkan tentunya bagi keluarga besar PDI Perjuangan kehilangan seorang kader senior partai yang punya dedikasi, loyalitas yang tinggi.

Ia mengakui sebagai kader partai, Baskami Ginting memang punya militansi yang luar biasa sehingga dimanapun ditugaskan oleh partai, almarhum menerima dan menjalankan dengan baik.

"Itu membuktikan bahwa pak Baskami seorang kader partai yang siap ditugaskan dimanapun dan loyal tegak lurus kepada apapun yang diputuskan partai. Meskipun beliau sebagai Ketua DPRD Sumut, tetapi beliau juga siap menjadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPD PDI Perjuangan Sumut," ungkapnya.

Ia menyebutkan, Baskami Ginting selama menjabat Ketua DPRD Sumut menunjukkan kinerja yang baik, harmonisasi yang baik antara anggota Fraksi PDI Perjuangan dan fraksi yang lain. Begitu juga dengan kemitraan yang terbangun antara Forkopimda Provinsi Sumut dan DPRD Sumut mempunyai komunikasi dan kerjasama yang sangat baik, sehingga secara holistik, Baskami Ginting bisa menciptakan suasana yang kondusif.

"Nah, saya sampaikan keluarga besar PDI Perjuangan merasa kehilangan dan tentu harapan kita, doa kita mudah-mudahan semua gagasan, pikiran, perjuangannya bisa diteruskan dan menginspirasi kader-kader muda PDI Perjuangan khususnya Sumut," harapnya. (*)

Penulis
: Leo Bukit
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com