Bawaslu Sumut Ingatkan KPU Agar Beri Perhatian Khusus Terkait Distribusi Logistik Pemilu 2024


180 view
Bawaslu Sumut Ingatkan KPU Agar Beri Perhatian Khusus Terkait Distribusi Logistik Pemilu 2024
Foto: Ist/harianSIB.com
Saut Boangmanalu
Medan (SIB)
Terkait pendistribusian logistik Pemilu 2024, Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Sumatera Utara (Sumut) mengingatkan KPU Sumut memberikan perhatian khusus dari tingkat kelurahan dan desa ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).
Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi Bawaslu Sumut, Saut Boangmanalu saat dikonfirmasi SIB, Kamis (25/1) mengungkapkan dari pengalaman Pemilu sebelumnya, kerap terjadi atau tertukar logistik antar TPS.
"Bawaslu memerhatikan soal pendistribusian ke TPS. Dari pengalaman dari beberapa tempat, terdapat tertukar dari TPS 2 ke TPS 1 atau sebaliknya, ini menjadi perhatian," ujarnya.
Hal itu diingatkannya, agar pendistribusian logistik ke masing-masing TPS berjalan dengan baik dan tidak memakan waktu lama oleh petugas KPPS saat menjemput perlengkapan TPS.
Diungkapkannya, berdasarkan informasi diperoleh dari KPU Sumut, pendistribusian logistik dari KPU Sumut ke masing-masing KPU kabupaten/kota sudah 100 persen. Termasuk, surat suara sudah 100 persen disortir dan dilipat.
“Tinggal pendistribusian dari kabupaten/kota ke kelurahan dan desa hingga masing-masing TPS,” pungkasnya. (A7)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com