Benyamin Ginting Raih Suara Tertinggi Sementara dari Dapil Deliserdang 3


4.117 view
Benyamin Ginting Raih Suara Tertinggi Sementara dari Dapil Deliserdang 3
Foto: Ist/harianSIB.com
Benyamin Ginting
Lubukpakam (SIB)
Calon legislatif (caleg) DPRD Deliserdang, Benyamin Ginting diperkirakan akan melenggang menjadi anggota DPRD Deliserdang dari daerah pemilihan (Dapil) Deliserdang 3. Total suara sementara Caleg pendatang baru itu sudah terkumpul 12.762 suara.
Raihan suara pribadi itu diprediksi menjadi capaian tertinggi Caleg DPRD dari Dapil Deliserdang 3. Raihan 12.762 suara dari dapil dimaksud yaitu Kecamatan Patumbak diraih Benyamin 1.547 suara, Birubiru 6.607 suara, Delitua 1.052 suara, Namorambe 2.202 suara dan Sibolangit 1.354 suara.
Data perolehan suara Benyamin Ginting itu dirangkum wartawan dari berbagai sumber dari 5 kecamatan Dapil Deliserdang 3 di Lubukpakam, Selasa (20/2).
Sementara berdasarkan real count KPU pada Selasa (20/2) pukul 15.00 WIB, progres 241 dari 844 tempat pemungutan suara (TPS) di Deliserdang 3, dengan jumlah persentase suara masuk 28,55 %, raihan suara Benyamin sejalan dengan rangkuman wartawan dari berbagai kecamatan yang dimaksud di atas.
Untuk partai politik (parpol) Golkar dapil Deliserdang 3, jumlah suara caleg keseluruhan sebanyak 6.610 suara. Ditambah suara sah parpol sebanyak 374.
Raihan real count KPU dengan persentase 28,55 % suara masuk tersebut, Benyamin sudah mendapatkan 4.938 suara. Disusul peraih terbanyak kedua sementara dari Partai Golkar yaitu Purnama Barus meraih 909 suara dan H Guntur Hasibuan meraih 280 suara serta diikuti caleg lainnya.
Informasi dikumpulkan Benyamin Ginting ini merupakan penerus dari Anggota DPRD Deliserdang, Thomas Darwin Sembiring. Sebab Darwin Sembiring yang merupakan peraih suara tertinggi dari Partai Golkar untuk Dapil Deliserdang 3 pada Pileg Pemilu 5 tahun lalu, memutuskan untuk tidak daftar caleg lagi pada Pemilu 2024 yang baru dilalui. Benyamin disebut-sebut mendapat restu dan dukungan penuh dari Darwin Sembiring untuk maju Pileg Pemilu 2024 dan meraih hasil positif untuk duduk sebagai anggota DPRD Deliserdang.(**)


Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com