Beri Rasa Aman Saat Jumat Agung, Kapolres Sergai dan Forkopimda Patroli ke Sejumlah Gereja


129 view
Foto: SIB/Bonny Sembiring
TINJAU: Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang didampingi Bupati Darma Wijaya dan unsur Forkopimda lainnya melakukan patroli bersama sekaligus meninjau pelaksanaan ibadah Jumat Agung tahun 2021 di GKPS Perbaungan, Jumat (2/4).
Sergai (SIB)
Untuk memberikan rasa aman saat Jumat Agung, Kapolres Serdangbedagai (Sergai) AKBP Robin Simatupang bersama unsur Forkopimda menggelar patroli keliling ke sejumlah gereja yang ada di wilayah hukum Polres Sergai, Jumat (2/4).

AKBP Robin Simatupang kepada SIB mengatakan, kegiatan ini sejatinya bentuk sinergitas antara Polri, TNI, kejaksaan dan pemerintah dalam rangka memastikan pelaksanaan ibadah Jumat Agung yang aman, nyaman dan kondusif di Serdangbedagai.

Selain Forkopimda, lanjut Robin, giat patroli juga melibatkan para tokoh agama, masyarakat dan berbagai Ormas, demi terwujudnya kerukunan umat, khususnya dalam setiap pelaksanaan kegiatan keagamaan.

"Mari kita ciptakan suasana yang nyaman di tengah masyarakat, sehingga umat Kristiani Serdangbedagai bisa tenang dan khusyuk dalam menjalankan rangkaian ibadah, tanpa dihantui rasa khawatir akan ancaman aksi teror," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Sergai Darma Wijaya mengungkapkan, selain bentuk sinergitas, patroli bersama ini guna mendukung terpeliharanya situasi Kamtibmas di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat, terlebih saat Jumat Agung tahun 2021.

Dia pun menyebut, apabila masyarakat menemui hal-hal yang dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas, diimbau supaya secepatnya melapor ke pihak berwajib agar segera ditindaklanjuti.

Pantauan SIB, di sela patroli itu, Kapolres Sergai bersama Bupati dan unsur Forkopimda lainnya turut memberikan ratusan helai masker dan puluhan handsanitizer kepada jemaat HKBP Seirampah, GPdI Seirampah, GKPS Perbaungan serta HKBP Perbaungan, sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah virus corona (Covid-19). (C4/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com