Bintara PK III / 1996 Peringati HUT ke-25


152 view
Foto : SIB/Oki Lenore
Senapati Medan: Bintara Prajurit Karier (PK) III Angkatan 1996 yang tergabung dalam Senapati Medan  syukuran HUT ke-25 di Yayasan Sosial Panti Asuhan Vita Dulcedo Jalan Flamboyan V Kecamatan Medan Tuntungan Kota Medan, Kamis (25/3).
Medan (SIB)
Senapati Medan , Bintara Prajurit Karier (PK) III Angkatan 1996, memeringati 25 tahun pengabdian dengan syukuran dan berbagi kasih. HUT ke-25 dilakukan di sejumlah tempat.

Mulai di Yayasan Amal Sosial Al-Washliyah di Jalan Pinang Baris Medan, berlanjut di Yayasan Sosial Panti Asuhan Vita Dulcedo Jalan Flamboyan V Kecamatan Medan Tuntungan Kota Medan, Kamis (25/3).

Ketua Senapati Medan, Kapten Inf Misbah melalui Kapten Cpm Situngkir Silalahi SH, mengatakan bakti sosial (baksos) adalah bentuk syukur dan kesetiaan sosial. “Kami menggandeng sejumlah pihak. Mulai fasilitasi Bonar Tambunan dari PT Rama Mitra Andalan sampai keluarga besar Senopati Medan,” ujarnya.

Selain menyerahkan bantuan bahan pangan, peringatan kegiatan diisi dengan penyuluhan protokol kesehatan. “Bantuan bahan makanan berisi puluhan karung beras, minyak goreng, sabun, mi instan, telur dan beberapa kotak masker,” tambah Kapten CPM Situngkir Silalahi.

Di panti asuhan, keluarga besar Senapati Medan minta anak-anak untuk disiplin menjalani kehidupan dan menjadi orang pintar serta berhasil di masa depan. "Disiplin itu dimulai sejak dini, dari mulai bangun hingga tidur setiap hari. Lalu ikuti aturan, percaya diri dan jangan merasa berbeda dengan yang lain," ujarnya.

Kegiatan dihadiri Kapten Arh H Nainggolan, Kapten Cku SM Butarbutar, Serma Jon Manurung dan Serma Rustam Kataren dan keluarga besar Senapati Medan.

Ketua Yayasan Sosial Panti Asuhan Vita Dulcedo Suster Raynelda Sinaga KYM berterima kasih atas kepedulian yang diberikan. "Kasih itu dekat, kasih itu menggembirakan dan kasih itu menyejahterakan," tukasnya.

Panti asuhan yang merawat 30-an anak tengah mengupayakan renovasi bangunan panti untuk kamar dan ruang belajar anak-anak. (R10/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com