Bobby Nasution: Benahi Kota Medan Butuh Supertim

* Saat Memimpin Nanti akan Berkantor di Belawan 2 Bulan

104 view
Foto Dok/TMK
DIUPA-UPA: Bobby Nasution diupa-upa tokoh agama dan tokoh masyarakat Medan Belawan saat silaturahim di kediaman Sailendra Damanik, Jalan TM Pahlawan, Lorong Pisang Sundari, Medan Belawan, Jumat (16/10).
Medan (SIB)
Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution akan berkantor selama 2 bulan di Medan Utara kalau terpilih menjadi wali kota nanti. Komitmen ini diungkap Bobby kepada warga Medan Belawan dalam silaturahim di kediaman Sailendra Damanik, Jalan TM Pahlawan, Lorong Pisang Sundari, Medan Belawan, Jumat (16/10).

Menurut dia, banyak permasalahan Kota Medan yang harus diselesaikan satu per satu. Tapi pasangan Bobby-Aulia tidak mau ada janji palsu. Mereka akan berupaya mensejahterakan masyarakat, khususnya di Belawan.

"Ketika saya nanti memimpin Kota Medan, kami berjanji akan berkantor di Belawan ini, 2 bulan kita akan berkantor di Belawan. Kita lihat apa permasalahan Belawan, cari solusinya dan akan kita jelaskan ke masyarakat bagaimana menyelesaikan permasalahannya," pungkasnya.

SUPER TEAM
Sebelumnya, usai salat Jumat di Masjid Al Istiqomah, Bobby disambut genangan banjir dari air pasang di Jalan TM Pahlawan. Bersama rombongan, Bobby pun tak sungkan menarik ujung celana dan berjalan di tengah genangan banjir.

"Luar biasa sambutan saya di Belawan pada hari ini. Tak hanya sambutan dari warga, tapi sambutan dari alam juga. Saya diberitahu langsung, bukan hanya dari tokoh masyarakat tapi langsung dari alam. Air (pasang) naik hari ini menandakan inilah yang harus kita benahi bersama-sama," ucap Bobby.

Mengatasi hal ini, imbuh Bobby, harus berkolaborasi. Medan tidak butuh satu orang pahlawan untuk membenahi tapi butuh super team. "Karena itu, saya datang ke sini meminta doa dan dukungan warga. Kepada bapak H Ilen (Sailendra Damanik), bersama-sama kita benahi Belawan ini," ungkap Bobby.

Kalau Belawan ini bisa dimajukan, bukan hanya sekadar tenaga, pikiran dan kekuatan dari Bobby-Aulia yang dibutuhkan, tapi H Ilen yang akan membangun daerah Belawan ini.

"Karena pemikiran dan masukan dari H Ilen lah yang sudah dilakukan. Bukan hanya sekadar Bobby-Aulia yang melakukannya. Tokoh-tokoh masyarakat kitalah yang lebih berperan besar untuk membangun Belawan ini," ujarnya.

Sementara tuan rumah yang juga tokoh masyarakat Belawan, H Ilen mengajak warga sekitar untuk mendukung Bobby-Aulia menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan. Ajakan serupa juga disampaikan tokoh agama dari Forum Komunikasi Ustad-Ustazah Medan Utara (Fokusmu), Ustad Ismail Harun.

Usai silaturahim, Bobby juga diupa-upa.

DUKUNGAN
Di tempat terpisah, Partai Indonesia Damai (PID) Kota Medan menyatakan sikap mendukung Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 2 Bobby Nasution-Aulia Rahman pada Perhelatan Pilkada Kota Medan 2020.

Dukungan tersebut dikatakan Ketua DPC PID Kota Medan terpilih Nimrot H Situmeang SH M Si di sela-sela acara temu ramah dan sosialisasi visi misi PID yang dihadiri ratusan kader dan pengurus partai di Jalan Setia Budi, Kecamatan Medan Sunggal, Jumat (16/10).

"Sebagai partai yang mengusung ideologi nasionalis, PID Kota Medan mendukung paslon nomor urut 2 Bobby-Aulia untuk menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan di Pilkada Kota Medan 2020," ucap Nimrot.

Menurut aktivis GAMKI itu, paslon Bobby-Aulia adalah cerminan semangat kawula muda yang enerjik, kreatif dan inovatif dalam menata dan menggerakkan pembangunan di Kota Medan.

"Buah tak jauh jatuh dari pohonnya. Sebagai menantu Presiden, Bobby tentu meneladani sikap dan karakter Pak Jokowi sebagai pemimpin yang sederhana dan pekerja keras untuk kepentingan rakyat. Karenanya, saya instruksikan kepada seluruh pengurus dan kader untuk bekerja keras memenangkan paslon Bobby-Aulia pada 9 Desember mendatang," terang Nimrot. (M17/M14/a)

Penulis
: Redaksi