Bonar Sirait Lantik Dua Pejabat Fungsional Widyaiswara BPSDM Provsu

* BPSDM Provsu Harus Jadi Panutan di Indonesia

745 view
Bonar Sirait Lantik Dua Pejabat Fungsional Widyaiswara BPSDM Provsu
SIB/Dok
Lantik : Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provsu Drs Bonar Sirait MSi melantik dua pejabat fungsional Widyaiswara di lingkungan BPSDM Provsu di aula BPSDM Provsu Jalan Ngalengko No. 1 Medan, Kamis (8/2).
Medan (SIB)- Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provsu Drs Bonar Sirait MSi melantik dua pejabat fungsional Widyaiswara di lingkungan BPSDM Provsu yakni Idris Eal Al Amini SAP MAP dan Suriyadi MPd. Sebelumnya keduanya menjabat fungsional umum dan sekarang menjadi Widyaiswara Ahli Muda.

Pelantikan dilakukan di aula BPSDM Provsu Jalan Ngalengko No. 1 Medan dan dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan BPSDM Provsu, Kamis (8/2).
Dalam sambutannya Bonar Sirait menyampaikan, pengambilan sumpah jabatan itu bukan hanya seremonial belaka, tetapi mengandung makna yang sangat dalam. Pengangkatan ini merupakan amanah dan kepercayaan negara kepada seorang PNS. Dengan konsekuensi dituntut untuk bertanggungjawab, dedikasi, loyal, jujur, pengabdian, cepat dan tanggap dalam melayani masyarakat.

Dia menyampaikan, disiplin adalah sebagai pondasi awal untuk keberhasilan mengerjakan sesuatu. "Disiplin yang tinggi akan menghasilkan kualitas kerja yang baik, di mana pun kita berada. Disiplin bagian penting dalam setiap pekerjaan. Kita sebagai aparatur pemerintah harus sadar mempersiapkan diri dalam hidup berdisiplin. Kemudian harus mampu memberikan pencerahan kepada masyarakat dan lainnya," katanya.

Dikatakannya, BPSDM Provsu mempunyai tugas mulia dalam melakukan dan memberikan pendidikan SDM kepada semua PNS di Sumut. Hal itu guna meningkatkan sumber daya manusia bagi semua PNS, karena SDM ini merupakan unsur penentu keberhasilan pembangunan di provinsi Sumut. "Dengan bertambahnya pejabat Widyaiswara ini, diharapkan pemberian materi pendidikan kepada PNS yang dididik semakin memadai, baik kualitas dan kuantitas yang mampu menjadikan PNS bekerja secara profesional sesuai tuntutan rakyat," katanya.

Dia menyampaikan tugas pejabat baru ini merupakan tugas profesi dan tuntutan saat ini. "Makanya para pejabat yang baru dilantik bekerjalah secara profesional demi kemajuan bangsa dan negara dalam melayani masyarakat. Karena jabatan Widyaiswara adalah jabatan profesi dan bermanfaat untuk mencerdaskan dan mendidik PNS menjadi profesional dalam bekerja dan bertugas," ujarnya.

Dia menyampaikan, BPSDM Provsu bertugas untuk mencetak PNS yang memiliki integritas yang baik. "Makanya Widyaiswara sebagai pengajar untuk mendidik para PNS harus betul-betul memiliki dedikasi tinggi dalam mengajar dan memberikan pelatihan sesuai tuntutan jaman dan rakyat. Ke depan  BPSDM Provsu juga harus menjadi panutan di Indonesia dalam mencetak PNS yang profesional," ujarnya.

Makanya, lanjut dia, untuk mendukung itu tahun 2018 ini, pihaknya akan membangun gedung BPSDM Provsu dan fasilitas pendukung pelatihan lainnya. "Ini merupakan komitmen Pak Gubernur Erry Nuradi dan janji beliau kepada kita untuk menjadikan PNS di Sumut menjadi teladan dan bisa menjadi contoh di tingkat nasional serta memiliki SDM yang mantap. Makanya kita menyiapkan pengajarnya (Widyaiswara) yang masih muda dan enerjik, juga berkualitas dan bermutu. Semoga dengan sejumlah pembenahan yang kita lakukan ini, PNS di Sumut bisa menjadi teladan dan contoh di Indonesia," katanya mengakhiri. (A11/q)


Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com