Buka Pelatihan BSPN Simalungun, Rapidin Simbolon: Jangan Ada Lagi Suara Hilang


422 view
Buka Pelatihan BSPN Simalungun, Rapidin Simbolon: Jangan Ada Lagi Suara Hilang
Foto: Dok/Humas PDIP Sumut
PELATIHAN: Pelatihan pelatih saksi daerah BSPN, di Gedung MUI Simalungun, Senin (7/11/2022). 

Simalungun (harianSIB.com)

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Rapidin Simbolon, membuka secara resmi pelatihan pelatih saksi daerah Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN), di Gedung MUI Simalungun, Senin (7/11/2022).

"Hasil evaluasi di DPD PDI Perjuangan Sumut, kita kehilangan beberapa kursi di beberapa kabupaten kota karena suara tidak terkawal dalam rekapitulasi berjenjang. Hal ini disebabkan kelambanan saksi dalam mengantisipasi kecurangan-kecurangan yang ada, Sehingga hal ini menjadi catatan tersendiri bagi DPD PDI Perjuangan Sumut," kata Rapidin.

Rapidin menjelaskan, saat ini stakeholder bidang kepemiluan DPD PDI Perjuangan baik pengurus, Badan Pemenangan Pemilu dan BSPN daerah sedang menginventarisasi sebab-sebab terjadinya kehilangan suara tersebut.

"Untuk itu saya sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut meminta kepala BSPN daerah dan perwakilan BSPN Pusat untuk melakukan evaluasi mendasar dan menyeluruh. Jika ada personel BSPN maupun pelatih saksi yang tidak layak, segera digantikan dengan layak karena BSPN dan saksi merupakan alat utama pertempuran dalam meraih hattrick pada Pemilu 2024," tegasnya.

Penulis
: Leo Bukit
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com