Bupati Ashari Tambunan Lepas Jenazah Alm Ronalta Tarigan


172 view
Foto: SIB/Jekson Turnip
HORMAT: Bupati Ashari Tambunan memberi hormat kepada jenazah alm Ronalta Tarigan di gedung dewan, Lubukpakam usai acara prosesi persemayaman, Sabtu (27/2).
Lubukpakam (SIB)
Bupati H Ashari Tambunan bersama DPRD Deliserdang menggelar prosesi persemayaman jenazah almarhum Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Ronalta Tarigan di Gedung Dewan, Lubukpakam, Sabtu (27/2).

Bupati hadir bersama Wakil Bupati HMA Yusuf Siregar, Sekda Darwin Zein dan para OPD serta Camat. Hadir juga Ketua DPRD Deliserdang Zakky Shahri dan para Wakil Amit Damanik, T Akhmad Tala'a dan Nusantara T Silangit, serta dihadiri hampir seluruh anggota dewan dan OKP Pemuda Karya Nasional (PKN).

Pantauan wartawan, jenazah tiba di gedung dewan pukul 14.00 WIB. Jenazah diangkut dari dalam ambulan oleh para anggota dewan untuk dibawa ke dalam paripurna, selanjutnya dilakukan proses persemayaman kepada jenazah almarhum.

Pl Sekwan DPRD Deliserdang, Indrawansyah Putra pada kesempatan itu membacakan riwayat hidup almarhum. Almarhum lahir 29 April 1979. Meninggalkan seorang istri bernama Elysabeth Br Pandiangan dan dua anak. Alm merupakam anggota dewan dari Dapil 3 yaitu Kecamatan Patumbak, Delitua, Namorambe, Birubiru dan Sibolangit.

Selanjutnya acara penyerahan jenazah oleh mewakili keluarga yaitu M Barus kepada Zakky Shahri. M Barus berharap kesalahan almarhum dapat dimaafkan di masa-masa lalu.

Ashari Tambunan merasa terharu saat menyampaikan sambutannya. Ia tampak terdiam sambil meneteskan air mata. Almarhum disebutnya sosok baik dan berpribadi pejuang.

"Izinkan saya sampaikan pearasaan duka sedalam-dalamnya. Saya turut sedih atas kepergiannya. Kita semua kehilangan dan saya percaya masyarakat Deliserdang juga kehilangan atas sosok Ronal Tarigan orang baik," katanya.

Ashari mengenal pribadi almarhum. Dia mengenal pribadinya memiliki sifat yang tulus dan berjiwa besar. Juga memiliki semangat tinggi dalam memajukan Deliserdang. Untuk itu diakuinya ia merasa sangat merasa kehilangan sosok Ronalta Tarigan.

"Kepada keluarga kami hanya doakan semoga tabah hadapi musibah ini. Terkusus kepada anak almarhum, banggalah menjadi putri Ronalta. Yang memiliki sifat baik dan suka menolong, serta senantiasa memberikan terbaik bagi orang di sekitar. Selamat jalan adinda Ronalta Tarigan, Tuhan menyertai mu," tandas Ashari.

Selanjutnya Bupati dan semua dewan memberikan penghormatan terakhir. Ketua DPRD Deliserdang menyerahkan jenazah kepada keluarga untuk disemayamkan kembali di rumah keluarga. (T05/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com