Bupati Deliserdang Hadiri Launching Gedung P3M HKBP Distrik X Medan-Aceh

Ephorus Tegaskan Seluruh Distrik HKBP Harus Beri Perhatian kepada Kaum Difabel

206 view
Bupati Deliserdang Hadiri Launching Gedung P3M HKBP Distrik X Medan-Aceh
Foto: Dok/Kominfo
ULOS: Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan, didampingi Asisten I Citra E Capah dikenakan ulos oleh Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar bersama istri pada  launching P3M, di Tanjungmorawa, Rabu (10/8). 

Tanjungmorawa (harianSIB.com)


Bupati Deliserdang, H Ashari Tambunan menghadiri syukuran renovasi Panti Asuhan Bethlehem serta launching pengalihfungsian panti asuhan menjadi Pusat Pelatihan dan Pelayanan Masyarakat (P3M) HKBP Distrik X Medan-Aceh bersama Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Batubara, di Kecamatan Tanjungmorawa, Rabu (10/8/2022).


Ashari dalam sambutan menyebut gedung itu awalnya merupakan panti asuhan yang menampung anak-anak yatim, korban tsunami Aceh tahun 2004. Seiring berjalannya waktu, gedung tersebut dialihfungsikan dan direnovasi untuk menampung dan melatih skill bekerja masyarakat difabel dan juga sebagai rumah singgah bagi masyarakat luar kota yang membutuhkan pertolongan mendesak.


"Saya mengapresiasi seluruh kerja keras dari jemaah HKBP Distrik X Medan-Aceh dan apresiasi serta terimakasih khusus kepada Oppui Ephorus dan Opung Boru pengurus HKBP yang telah menginisiasi, memotivasi, dari berbagai pihak, sehingga pembangunan telah selesai. Semoga kerja keras yang diberikan menjadi amal baik yang akan dituai di kemudian hari," kata Ashari.


Sementara itu, Pdt Robinson Butarbutar mengaku sangat senang sambutan Bupati Deliserdang yang santun yang meminta doa untuk Kabupaten Deliserdang menjadi kabupaten teladan bagi seluruh Indonesia. Dengan visi dan misi Deliserdang yang Maju dan Sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam Kebhinekaan menurutnya akan dibawa dalam doa.


Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Praeses HKBP Distrik X Medan-Aceh Pdt Henri Napitupulu MTh dan jajaran.


Sebab, sudah bisa menangkap keputusan rapat majelis sinode HKBP.


"Rapat majelis di seluruh Distrik HKBP kita harus memberi perhatian nyata dalam bentuk program. Terhadap kaum yang tertinggal, tidak terurus, tetapi lebih khusus kepada kaum difabel. Karena walaupun kita sudah 100 tahun pada tahun depan melakukan pelayanan terhadap kaum difabel hanya berbentuk panti karya sampai 10 tahun lalu. Baru 10 tahun yang lalu dimulai kita berbasis masyarakat RDM. Dan masih Distrik Sibolga yang sudah melakukannya," terang Ephorus.


Selanjutnya Ephorus HKBP dan Bupati Deliserdang melakukan peninjauan Gedung Pusat Pelatihan dan Lelayanan Masyarakat HKBP Distrik X Medan Aceh. (C3)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com