Jumat, 24 Mei 2024 WIB

Bupati Deliserdang Harap Sensus Pertanian Mampu Jawab Isu Pangan Global

Redaksi - Rabu, 31 Mei 2023 12:56 WIB
181 view
Bupati Deliserdang Harap Sensus Pertanian Mampu Jawab Isu Pangan Global
Foto dok/Diskominfo Deliserdang
JEMPOL: Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan didampingi Sekda Timur Tumanggor berikan salam jempol kepada petugas ST 2023 usai pimpin apel siaga sensus pertanian di Lubukpakam, Selasa (30/5).
Lubukpakam (SIB)
Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan memimpin Apel Siaga Sensus Pertanian Tahun 2023 (ST 2023) Kabupaten Deliserdang di halaman Kantor Bupati, Lubukpakam, Selasa (30/5).

Ia berharap ST 2023 bisa menjawab isu-isu pertanian dan pangan global, seperti ketahanan pangan, ketersediaan, akses dan keterjangkauan, kualitas dan keamanan pangan serta keberlanjutan secara sosial, ekonomi dan lingkungan.

Dikatakan, penyelenggaraan ST 2023 yang dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS) merupakan hal penting bagi sektor pertanian. Hasil Sensus yang merupakan ketujuh kalinya sejak tahun 1963 tersebut nantinya menjadi pijakan untuk merancang masa depan pertanian dan pangan.

Menurut dia, beberapa waktu lalu petugas ST 2023 telah mendapat pelatihan secara intensif dari para instruktur, dan telah dinyatakan lulus sebagai Petugas Lapangan ST 2023. Kepada para petugas, diharapkan sudah memahami konsep dan definisi serta standar operasional prosedur (SOP) yang akan digunakan pada pelaksanaan pendataan di lapangan.

"Tugasnya bukan hanya selesai saat mengumpulkan dokumen hasil pencacahan, tetapi tanggung jawab moral yang dipikul adalah bagaimana kualitas hasil pencacahan yang sudah dilakukan. Dan, hasil pencacahan akan digunakan pada berbagai kebijakan pemerintah di bidang pertanian," kata Bupati.

Hadir pada apel tersebut, Kepala BPS Deliserdang Herman beserta jajaran, Sekda Deliserdang Timur Tumanggor, Kasdim 0204/DS, Mayor CZi TM Panjaitan, Kasat Shabara Polresta Delisrdang Kompol B Panjaitan dan para pimpina OPD Deliserdang.(C2/c)





Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pj Bupati Deliserdang Apresiasi Fasilitas Kesehatan di RSUD Drs H Amri Tambunan
Pj Bupati Deliserdang Imbau Jajarannya Jaga Rumah Calhaj selama Ibadah
Etnis Tionghoa Dukung Balon Bupati Deliserdang yang Mampu Pertahankan Kerukunan Beragama
DPRD Deliserdang Minta Pj Bupati Cepat Buat Terobosan Peningkatan PAD
Ratusan Buruh Aksi Damai di Kantor Bupati Deliserdang Minta UU Cipta Kerja dan PPh 21 Dicabut
3 Ketua Parpol Cari Dukungan ke PKB Jadi Balon Bupati Deliserdang
komentar
beritaTerbaru