Bupati Deliserdang Resmikan Jalan Namorube Julu Akses ke TPA Sampah


184 view
Bupati Deliserdang Resmikan Jalan Namorube Julu Akses ke TPA Sampah
(Foto: Dok/Diskominfo Deliserdang)
RESMIKAN: Bupati Deliserdang HMA Yusuf Siregar didampingi Kadis SDABMBK Janso Sipahutar dan lainnya meresmikan jalan Namorube Julu ditandai pengguntingan pita baru-baru ini di Kutalimbaru.
Kutalimbaru (SIB)
Bupati Deliserdang, HM Ali Yusuf Siregar meresmikan Jalan Namorube Julu di Desa Namorube Julu, Kecamatan Kutalimbaru baru-baru ini.
Jalan yang menjadi akses ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kutalimbaru dan masyarakat sekitar tersebut dibangun dengan anggaran tahun 2023.
Kepada masyarakat, Bupati meminta agar bisa menjaga dan memelihara jalan tersebut dengan baik. "Jalan ini untuk dimanfaatkan oleh masyarakat. Ini harus dijaga. Kita pelihara," saran Yusuf ketika meresmikan jalan tersebut.
Pembangunan infrastruktur jalan yang baik, lanjut Bupati, merupakan tugas pemerintah, dalam hal ini Pemkab Deliserdang. "Inilah tugas Pemerintah memikirkan masyarakatnya, agar bisa menggunakan jalan yang baik," sebutnya
Bupati mengimbau kepada masyarakat agar selalu menasihati para anak muda di desa tersebut supaya selalu berhati-hati dalam berkendara.
"Hati-hati kepada anak muda. Biasanya kalau jalan baik, sebelumnya jalannya kurang baik, ini naik keretanya itu jadi kebut-kebutan. Akhirnya kecelakaan. Jadi, kasih masukan dan pemahaman kepada para anak muda agar tidak kebut-kebutan," saran Yusuf.
Di lokasi, Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Deliserdang, Janso Sipahutar ST MT merinci jalan yang dibangun di desa tersebut sepanjang 2,3 kilometer terdiri dari beberapa ruas.
"Anggaran tahun 2023. Ada beberapa ruas jalan. Ini di Desa Namorube Julu untuk akses ke TPA dan juga masyarakat," katanya.
Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Desa (Kades) Namorube Julu, Rusidi Waruwu mengemukakan, jalan tersebut menghubungkan Dusun II, Serbajadi menuju Dusun I, Namorube Julu.
"Mewakili masyarakat, kami berterima kasih kepada Pemkab Deliserdang yang telah membangun jalan ini dari buruk menjadi bagus. Dengan sudah baiknya jalan ini, jalan menuju TPA tidak ada kendala," ucapnya.(**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com