Bupati Langkat Tinjau Waduk Irigasi Tenggelamnya Petugas Damkar Langkat


78 view
Foto SIB/ Sukardi Bakara
Tinjau Waduk :  Bupati   Langkat Terbit Rencana PA  meninjau waduk irigasi tempat tenggelamnya honorer petugas Damkar Pemkab Langkat saat mencari ikan yang sedang mabuk di  Waduk Irigasi Sei Wampu Desa Pantai Gemi, Stabat, Langkat , Senin (22/2).
Langkat (SIB)
Bupati Langkat Terbit Rencana PA berkunjung ke rumah korban tenggelam serta meninjau lokasi Waduk Irigasi Sei Wampu Desa Pantai Gemi Kecamatan Stabat Langkat bersama rombongan, Senin (22/2).

Dalam kunjungan ke rumah Ari Firdaus (32) yang merupakan honorer Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Langkat di Desa Pantai Gemi Kecamatan Stabat dan sudah mengabdi selama 9 tahun dan tenggelam di Waduk Irigasi Sei Wampu, Desa Pantai Gemi, Stabat, Langkat, Minggu (21/2) sekitar pukul 13.10 WIB, Bupati Langkat menyampaikan rasa keprihatinan. Melihat itu, sontak Istri korban, Sri Wahyuni (27) sangat terharu sambil memangku putrinya, Nasha Zaheera berusia 11 bulan, dan ditemani putranya Nouval Ruswan yang berusia 3 tahun.

Ibu dari dua anak itu pun, tak kuasa menahan linangan air mata. Sambil terisak, menahan tangis, ia mengucapkan terima-kasih kepada Bupati yang bersedia datang . “Terima kasih Pak Bupati, bersedia datang kemari. Terimakasih ya Pak,” ucapnya

Bupati menyampaikan rasa empati, memberikan semangat dan motivasi dan meminta agar keluarga korban terus berdoa memohon kemudahan pada proses pencarian, sehingga jasad Ari cepat ditemukan.

Selanjutnya rombongan Bupati meninjau Waduk Sei Wampu dan memberikan semangat kepada personel BPBD Langkat dan lainnya yang mencari korban.

“Saya sangat mengapresiasi perjuangan personil BPBD Langkat, dalam mencari korban tenggelam. Mereka dapat merespon cepat dan menjalankan tugas dengan sangat maksimal, tanpa rasa takut,” ungkapnya.

Sementara, Kalakhar BPBD Langkat, Iwan Syahri, menjelaskan, saat ini korban belum juga ditemukan, meski pencairan telah dilakukan dari kemarin. Dalam pencarian, pihaknya menggunakan perahu karet, dibantu Marinir 8 Tangkahan Lagan, Tim SAR Pemprovsu, Polres Langkat dan pihak lainnya.

Ia juga menjelaskan, korban tenggelam, diduga kuat terpeleset/tergelincir saat mencari ikan bersama masyarakat lainnya, di waduk. Turut mendampingi kunjungan itu Sekdakab Langkat dr.H Indra Salahudin, para Asisten dan Staf Ahli Bupati dan pimpinan Perangkat Daerah Pemkab Langkat, Serta Camat Stabat bersama unsur Forkopimca Stabat. (M-24/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com