Polres Langkat Paparkan Pengungkapan Kasus Narkoba

Bupati Minta Polres Langkat Tembak Mati Bandar Narkoba


301 view
Bupati Minta Polres Langkat Tembak Mati Bandar Narkoba
Foto: SIB/Sukardi Bakara
KONFERENSI PERS: Kapolres Langkat memaparkan pengungkapan kasus narkoba tiga bulan terakhir  dihadapan Forkompinda Plus Langkat dalam kegiatan konferensi pers di Halaman Januraga Polres Langkat, Stabat, Senin (23/3).
Langkat (SIB)
Bupati Langkat Terbit Rencana PA meminta Kapolres Langkat Edi Suranta Sinulingga menangkap bandar narkoba dan bila perlu menembak mati bandarnya karena telah merusak generasi anak bangsa.

“Saya minta Kapolres Langkat tangkap bandar besar jika perlu tembak mati di tempat,” sebut Bupati Langkat saat menghadiri Konferensi Pers pengungkapan kasus narkoba tiga bulan terakhir oleh Kapolres Langkat di hadapan Forkompinda Plus Langkat di Halaman Januraga Polres Langkat, Stabat, Senin (23/3).

Turut menyampaikan dukungan pemberantasan narkoba, Ketua MUI Langkat, FKUB Langkat dan BKAG Langkat, perwakilan Marinir 8 Tangkahan Lagan, Kejaksaan Langkat, Pengadilan Negeri Stabat, para Pimpinan Perangkat Daerah Pemkab Langkat, Ketua PWI Langkat, dan tokoh agama dan masyarakat Langkat.

Narkoba adalah musuh bersama, narkoba perusak generasi bangsa. Untuk itu, Bupati mengharapkan, Polres Langkat tidak hanya menangkap para pemakai narkoba, namun juga bandar besarnya. Dari ujung rambut sampai kaki, Bupati nyatakan siap menjadi garda terdepan, berantas narkoba.

“Saya siap menjadi garda terdepan, mendukung Polres Langkat berantas narkoba. Tidak perlu takut miskin, jika tidak dekat dengan bandar narkoba,” pungkasnya.

Sembari memberikan semangat dan apresiasi kepada Kapolres Langkat dan jajaran, atas keberhasilan mengukap tiga kasus besar peredaran narkoba.

Sementara, Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga memaparkan, sejak Januari hingga Maret 2021, ada tiga kasus besar narkoba yang diungkap. Barang bukti yang berhasil disita, sabu seberat 3.000 gram dan ganja 93.000 gram. Tersangka yang diamankan 13 orang, terdiri dari 8 tersangka kasus sabu, dan 5 tersangka kasus ganja, semuanya laki - laki.

“Itu jumlah kasus besarnya, jika kasus kecil ada ratusan tersangka yang sudah kita tangkap, data Januari sampai Maret 2021 ini,” ungkapnya.

Sembari mengucapkan terikasih kepada Bupati Langkat dan unsur Forkopimda Langkat, serta para tokoh agama dan masyarakat Langkat, yang siap mendukung Polres Langkat, memberantas narkoba.

“Ke depan Polres Langkat akan semakin intens dengan bekerja secara maksimal, untuk memberantas narkoba,” sebutnya. (A7/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com