Cegah Penyebaran Covid -19, Polda Sumut Gencar Semprotkan Disinfektan dan Bagikan Masker


234 view
Cegah Penyebaran Covid -19, Polda Sumut Gencar Semprotkan Disinfektan dan Bagikan Masker
Foto Dok
Kombes Tatan Dirsan Atmaja SIK. 
Medan (SIB)
Polda Sumut dalam Operasi Aman Nusa II Toba 2020 gencar melakukan penyemprotan cairan Disinfektan dan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat. Demikian dikatakan Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Tatan Dirsan Atmaja, Jumat (25/9) di kantornya.

Katanya, hal ini dalam upaya antisipasi penyebaran Covid-19 yang dilaksanakan di beberapa tempat umum seperti Kecamatan Medan Tuntungan, Perumahan Bekala Asri Simalingkar, Pasar Simpang Selayang dan sejumlah pusat pasar lainnya.

Sebanyak 27 personil diturunkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin yang dilengkapi mesin pompa portable, pakaian APD Polri, pompa gendong dan mobil dilengkapi tandon air.

Tidak hanya melaksanakan penyemprotan disinfektan, personil juga membagikan masker gratis dan mengimbau masyarakat agar selalu waspada dan mengurangi kegiatan di luar rumah.

"Mengimbau masyarakat menjaga PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat), menjaga jarak fisik (Phisical Distancing), menggunakan masker dan selalu mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer untuk memutus rantai penyebaran virus covid-19" kata Tatan. (RH/c)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com