Kamis, 30 Mei 2024 WIB

DPRD Sumut Minta Aparat Kepolisian Usut Tindak Pidana Saat Razia di Diskotik Blue Star

Redaksi - Minggu, 07 April 2024 14:03 WIB
472 view
DPRD Sumut Minta Aparat Kepolisian Usut Tindak Pidana Saat Razia di Diskotik Blue Star
Foto: Ist/harianSIB.com
Anggota DPRD Sumatera Utara Hendro Susanto.
Binjai (SIB)
Anggota DPRD Sumatera Utara Hendro Susanto menanggapi terkait penggerebekan yang dilakukan oleh tim gabungan Polres Binjai di lokasi Diskotik atau Tempat Hiburan Malam (THM) "Blue Star" di Jalan Binjai-Namoterasi, Desa Emplasmen, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Selasa (2/4) kemarin.
"Saya mengapresiasi Polres Binjai karena telah melakukan penggrebekan dan menjaring banyak orang. Bahkan ada juga Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terjaring. Namun, saya meminta agar aparat kepolisian segera mendalami tindak pidana dan menangkap para pelaku pengedar dan bandar narkotika agar ada efek jera. Karena, diketahui 44 orang pengunjung di Diskotik Blue Star dinyatakan positif narkoba. Dari mana mereka mendapat narkoba itu, apalagi kita ketahui bersama bahwa diskotik itu juga pernah disegel," ujar Hendro Susanto saat dikonfirmasi SIB via selulernya, Sabtu (6/4).
Anggota DPRD Sumut dari fraksi PKS ini juga meminta agar Pj Bupati Lngkat dan Wali Kota Binjai melakukan tes urine terhadap semua ASN. " Jika kedapatan ada yang memakai, bisa dilakukan pembinaan dan pencegahan lebih awal," ujarnya.
Wakil rakyat dari daerah pemilihan Sumut XII Binjai-Langkat ini juga sangat mengapresiasi respon Pj Bupati Langkat yang telah mencopot Kabid SD Disdik Pemkab Langkat karena ikut terjaring razia dan terbukti positif narkoba.
"Perbuatan oknum ASN Pemkab Langkat yang terjaring saat razia tersebut telah mencederai dan membuat malu dunia pendidikan. Semoga menjadi efek jera ke depannya dan jangan sampai terulang kembali," harapnya.
Kader PKS yang digadang-gadang maju sebagai calon Wali Kota Binjai ini juga mengaku heran atas sikap BNNK Binjai yang dinilai terlalu dini melepas pengunjung diskotik yang terbukti positif narkoba.
"Saya heran, asesmen yang dilakukan BNNK Binjai terlalu kilat kepada 44 orang yang terbukti positif narkoba. Masuk sore, malam sudah pulang semua. Dan sangat disayangkan di bulan Ramadan ini ada yang terjaring, harusnya kita hormati bulan Ramadan ini dengan kegiatan yang positif dan berdampak baik pada masyarakat," pungkas Hendro. (**)



Baca Juga:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
KPU Tetapkan 100 Caleg Terpilih DPRD Sumut
DPRD SU Desak Kadispora Sumut Jangan Bungkam Soal Kesiapan dan Anggaran PON XXI Sumut-Aceh
Ketua DPRD SU Ingatkan Revisi UU Penyiaran Jangan Sampai Bungkam Pers dan Demokrasi
Viktor Silaen Desak Pemprov Sumut Bantu Petani Padi Dua Desa di Taput yang Gagal Panen
BBPJN Sumut Didesak Perbaiki Jalan Nasional Medan-Kutacane Km 156 "Hancur-lebur"
Ketua DPRD SU Dukung BPIP dan Kemendikbudristek Intensifkan Pendidikan Pancasila di Sekolah
komentar
beritaTerbaru