Datang Langsung dari Solo, Paman Presiden Jokowi Bergabung di Generasi Muda Pujakesuma Nusantara


593 view
Datang Langsung dari Solo, Paman Presiden Jokowi Bergabung di Generasi Muda Pujakesuma Nusantara
Foto: Dok/Pujakesuma
FOTO BERSAMA: Ketua Umum DPP GM Pujakesuma Nusantara Danu Prayitno Siyo SE MM bersama Pakde Wahyono, tokoh Pujakesuma Dr Kasim Siyo, MSi dan pengurus DPP GM Pujakesuma Nusantara lainnya foto bersama, di Hotel JW Marriot Medan, Kamis (31/3/2022). 

Medan (harianSIB.com)


Untuk melestarikan budaya Jawa dan peran generasi muda sebagai calon pemimpin bangsa lewat paguyuban Generasi Muda Pujakesuma Nusantara, paman Presiden Jokowi datang langsung ke Medan didampingi Akbar Siregar untuk bergabung sekaligus mendukung keberadaan Generasi Muda Pujakesuma Nusantara (GMPN), Kamis (31/3/2022).


Bergabungnya Wahyono sebagai Ketua Dewan Kehormatan Generasi Muda Pujakesuma Nusantara, paman Presiden Jokowi tersebut disambut gembira Ketua Umum Generasi Muda Pujakesuma Nusantara Danu Prayitno Siyo, SE MM, tokoh Pujakesuma Dr Kasim Siyo, MSi dan sejumlah pengurus lainnya seperti Legirun Than (sekretaris GMPN), Tengku Arief Wibawa (bendahara umum GMPN), Erick Kurniawan (anggota dewan kehormatan) dan Adep Prabudi (wakil DPP GMPN).


Wahyono menyebutkan, dirinya khusus datang ke Medan untuk memberikan dukungan kepada Generasi Muda Pujakesuma Nusantara, karena dalam paguyuban ini banyak generasi muda yang berpotensi sebagai calon-calon pemimpin bangsa masa depan.


"Dari DPP Generasi Muda Pujakesuma Nusantara ini diharapkan akan lahir generasi muda calon pemimpin bangsa dan negara ini sesuai pesan Presiden Jokowi bahwa yang muda-muda harus jadi pemimpin," ujar Wahyono, didampingi Ketua Umum Generasi Muda Pujakesuma Nusantara Danu Prayitno Siyo dan tokoh Pujakesuma Kasim Siyo kepada wartawan, di Hotel JW Marriot Medan, Kamis (31/3/2022).


Wahyono menambahkan, GM Pujakesuma harus dibesarkan dan pengikutnya harus semakin banyak karena kehadirannya bermanfaat bagi bangsa, negara serta rakyat Indonesia.


"Itulah sebabnya, saya khusus datang dari Solo ke Sumatera Utara dan Kota Medan khususnya agar GM Pujakesuma semakin besar dan banyak pengikutnya serta bermanfaat bagi bangsa dan negara," tutur Wahyono dengan tutur bahasanya yang lemah lembut.


Wahyono mengharapkan GM Pujakesuma Nusantara semakin kuat, kokoh dan berkembang. "GM Pujakesuma Nusantara merupakan satu wadah yang kuat, kokoh dan berkembang sekaligus wadah untuk menaikkan yang muda-muda untuk menjadi calon pemimpin," pungkasnya.


Sementara itu, tokoh Pujakesuma Kasim Siyo menambahkan, bergabungnya Pakde Wahyono merupakan sikap yang sangat luar biasa sekaligus dukungan yang akan menjadi pemacu semangat generasi muda dalam melestarikan budaya Jawa dan semua etnis, apalagi di GM Pujakesuma Nusantara di dalamnya termasuk semua etnis.


"Semua etnis ada dalam GM Pujakesuma Nusantara sebagai perekat Bangsa dan Pemersatu keberagaman. harus hidup berdampingan, sesuai motonya Rukun, Raket, Regeng, Rumekso," ujar Kasim Siyo.


Kasim Siyo menyebutkan, generasi muda yang tergabung dalam paguyuban memiliki prospek yang cukup besar dan punya masa depan.


Ketua Umum DPP GM Pujakesuma Nusantara Danu Prayitno Siyo mengaku sangat bersyukur atas dukungan dari keluarga besar Presiden Jokowi dan akan membuat GM Pujakesuma Nusantara semakin berkembang di seantero nusantara.


"Alhamdullilah, saya bersyukur atas dukungan dari Pakde Wahyono kepada GM Pujakesuma Nusantara yang khusus datang dari Solo untuk bergabung di GM Pujakesuma Nusantara," tutur Danu.


Danu menjelaskan, DPP GM Pujakesuma Nusantara dideklarasikan pada 19 Maret 2022, di Siantar Hotel Pematangsiantar, dihadiri perwakilan 21 DPD kabupaten/kota.


Sebelum Pakde Wahyono kembali ke Solo, pengurus DPP GM Pujakesuma Nusantara menyematkan baju paguyuban kepada Pakde Wahyono disaksikan sejumlah pengurus lainnya. (*)


Penulis
: Donna Hutagalung/Rel
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com