Di Hadapan Kader PDIP, Edy Rahmayadi Sebut Politik Identitas Menandakan Rendahnya Cara Berpikir


283 view
Di Hadapan Kader PDIP,  Edy Rahmayadi Sebut Politik Identitas Menandakan Rendahnya Cara Berpikir
(Foto: harianSIB.com/Leo Bukit)
SAMBUTAN: Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memberikan kata sambutan pada pembukaan Raker III dan Rakor Pemenangan Pemilu 2024, di Medan, Jumat (26/8/2022). 

Medan (harianSIB.com)

Cara-cara politik identitas dalam setiap kontestasi politik di Sumut tidak boleh lagi terjadi.

Sebab, politik identitas menandakan rendahnya cara berpikir, ini memilih pimpinan bangsa bukan memilih pimpinan agama.

Hal itu dikatakan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, saat memberikan kata sambutan pada pembukaan Raker III dan Rakor Pemenangan Pemilu 2024, di Medan, Jumat (26/8/2022).

"Politik identitas itu menandakan ceteknya cara berpikir, itu tidak boleh lagi terjadi di Sumut, kita ini memilih pimpinan bangsa bukan pimpinan agama," ujar Edy.

Edy juga menyatakan setuju Sumut sedang tidak baik, inflasi mencapai angka 5,6%.

"Ada dua persoalan penyebabnya. Pertama, penyerapan anggaran kabupaten/kota yang rendah, 22% anggaran belum terserap. Kedua, harga cabe merah dan bawang merah masih terlalu mahal, tidak seimbang dengan dengan daya beli masyarakat," katanya.

Untuk itu, Edy meminta kepada Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon menginstruksikan kepada kader-kader PDI Perjuangan yang menjadi kepala daerah untuk lebih cepat menyerap anggaran agar bisa menekan inflasi.

Selain itu, Edy juga berharap Kabupaten Humbahas dapat memaksimalkan program food estete untuk berkontribusi 30% kebutuhan bawang merah di Sumut.

Penulis
: Leo Bukit
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com