Diduga akan Tawuran, 11 Pelajar Diamankan Polisi di Medan


173 view
Diduga akan Tawuran, 11 Pelajar Diamankan Polisi di Medan
Foto: Dok/Polsek
INTEROGASI PELAJAR: Personel Polsek Medan Baru menginterogasi pelajar yang membawa klewang yang diduga akan digunakan untuk tawuran, di Mapolsek Medan Baru, Rabu (17/8/2022). 

Medan (harianSIB.com)

Polsek Medan Baru mengamankan 11 pelajar yang diduga akan melakukan tawuran antar pelajar, serta menyita barang bukti senjata tajam (sajam) jenis klewang dan 1 gir sepeda motor, Rabu (11/8/2022).

Kapolsek Medan Baru Kompol Ginanjar Fitriadi yang dikonfirmasi mengatakan kesebelas pelajar tersebut diamankan di seputaran Jalan Gajah Mada/simpang Jala Sriwijaya Medan.

"Pada saat saya dan personel melakukan patroli, saat itu berpapasan dengan beberapa anak pelajar menggunakan sepeda motor membawa sajam dan bendera. Kemudian petugas mengambil tindakan dengan mengamankan 11 pelajar tersebut," kata Ginanjar.

Ketika diamankan, sambungnya, seorang pelajar mencoba menarik sajam yang dipegangnya. Kemudian diamankan, lalu Ginanjar terkena sabetan sedikit.

"Kesebelas pelajar yang diamankan merupakan campuran dari sejumlah sekolah di Medan. Diduga para pelajar-pelajar itu akan melakukan tawuran di wilayah Kota Medan. Kemungkinan besar mereka ini terindikasi masuk anggota geng motor," terangnya.

Ketika ditanya apakah ketika itu pelajar melawan, Ginanjar menjelaskan tidak ada perlawanan. Hanya saja pelajar itu menyimpan parang di dada yang tidak ada sarungnya. (A14)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com