Minggu, 23 Juni 2024 WIB

Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Ruas Jalan di Medan dan Deliserdang Terendam Banjir

Redaksi - Minggu, 03 September 2023 21:48 WIB
377 view
Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Ruas Jalan di  Medan dan Deliserdang Terendam Banjir
Foto :SIB/Roy Damanik
BANJIR: Jalan Usman Siddiq Pasar 4 Tembung Gang Wongso Ujung Desa Bandar Khalifah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang terendam banjir hingga ketinggian air mencapai 45-60 Cm, Minggu (3/9/2023).

Diguyur hujan deras disertai angin kencang selama 2 jam lebih, sejumlah ruas jalan di Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang terendam banjir, Minggu (3/9/2023) malam.

Pantauan wartawan di lapangan, adapun lokasi banjir terlihat di Lapangan Merdeka Medan, Jalan Stasiun Kereta api. Ketinggian genangan air mencapai 40-50 Cm. Dampak negatif yang disebabkan banjir tersebut banyak kenderaan roda 2 dan lebih mogok. Lokasi juga mengalami kemacetan.

Lokasi banjir juga terjadi di Jalan Yos Sudarso, Jalan Merak Jingga, Jalan Putri Hijau, Jalan Letda Sujono, Kecamatan Medan Tembung tepatnya di depan pintu keluar basuk tol Bandar Selamat. Lokasi banjir juga telihat di Jalan Mandala By Pass, Jalan Pukat 1-7, Kecamatan Medan Tembung.

Ruas jalan yang mengalami banjir juga terjadi di Jalan Willem Iskander Pasar V Desa Medan Esrate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang. Tampak sejumlah sepedamotor dan mobil mogok akibat melintas di lokasi. Banyak juga pengendara tidak berani melintas di lokasi dan memilih berhenti menunggu air itu surut.

Selain itu lokasi banjir juga terjadi di Jalan Selamat Ketaren Desa Medan Estate. Lokasi banjir juga terjadi di Jalan Usman Siddiq Pasar 4 Tembung Gang Wongso UjungDesa Bandar Khalifah. Ketinggian air hingga masuk ke dalam rumah warga mencapai 45-60 Cm.

Warga sekitar, Wesno ketika diwawancarai mengungkapkan, lokasi tempatnya tinggal sudah puluhan tahun menjadi langganan banjir. Penyebabnya akibat buruknya drainase di lokasi yang tak dapat menampung debit air hujan.

"Banjir di lokasi sudah menjadi hal yang biasa buat kami. Jika air hujan sampai rumah, banyak perabotan dan barang-barang elektronik rusak. Kami berharap adanya perhatian dari pemerintah setempat agar ada perubahan di tempat tinggal kami," harapnya.

Sementara itu pantauan wartawan, sejumlah jalan yang mengalami kebanjiran hingga ketinggian air mencapai 15-60 Cm juga terjadi di Jalan Pelikan, Jalan Kiwi, Jalan Kenari, Jalan Garuda/Simpang Gagak Raya, Jalan Rajawali 2, Jalan Garuda tepatnya di depan Sekolah Swasta Parulian 2. Banyak juga kendaraan yang mogok di lokasi.(A9)



Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Seorang Warga Patumbak Meninggal Dunia Setelah Tergilas Truk di Tebingtinggi
Reskrim Polsek Pancurbatu Ringkus Pelaku Begal
Kontestasi Pilkada Deliserdang Kian Dekat, Sosok Yusuf Siregar Jadi Perbincangan
TGR Anggaran, Kejari Deliserdang Periksa Beberapa Camat
Ricuh, Sapma IPK Deliserdang Demo Kantor Bupati Minta Club Deli Indah Ditutup
Kadinkes Deliserdang dr Aci Bersama Warga Paya Itik Ikuti Pilot Project Jumat Bersih
komentar
beritaTerbaru