Diikuti 614 Siswa, UNBK SMK Teladan Medan Jadi Pelopor Tingkat Nasional


342 view
Diikuti 614 Siswa, UNBK SMK Teladan Medan Jadi Pelopor Tingkat Nasional
SIB/Dok
UNBK: Para siswa SMK Swasta Teladan Medan tekun mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), yang dilangsungkan di kampus sekolah Jalan Pertiwi/Bersama, Medan Tembung, pada hari terakhir, Kamis (5/4).
Medan (SIB) -Pelaksanaan UNBK SMK Swasta Teladan Medan berjalan sukses. Hal ini disampaikan kepala sekolah Drs Rusman Manurung saat memantau pelaksanaan UNBK SMK tahun 2018 yang berlangsung sejak, Senin (2/4) hingga Kamis (5/4).

Lebih lanjut Drs Rusman Manurung menjelaskan, peserta UNBK SMK Swasta Teladan Medan pada tahun 2018 sebanyak 614 siswa dengan rincian, jurusan Teknik Kendaraan Ringan sebanyak 270 orang, Teknik Permesinan 19 orang, Teknik Audio Video 25 Orang, Teknik Listrik 39 orang dan Teknik Komputer dan Jaringan Sebanyak 261 siswa.

UNBK tahun ini agak berbeda dibanding UNBK tahun tahun sebelumnya yaitu pada hari kedua UNBK pada ujian Matematika ada tambahan varian soal berbentuk essay test, namun peserta ujian tidak canggung lagi karena sudah dipersiapkan sebelumnya. "Budaya Ujian Berbasis Komputer sudah diterapkan pada peserta didik SMK Swasta Teladan Medan  pada ujian semester dan ujian kenaikan tingkat kelas X, XI dan XII, sehingga hal itu tidak menjadi kendala bagi peserta ujian, dan UNBK dapat terlaksana dengan sukses karena UNBK sudah diterapkan di SMK Swasta Teladan Medan sejak tahun 2014 dan sekolah ini adalah salah satu pelopor pelaksanaan UNBK secara nasional yang telah mendapatkan penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang ditandatangani oleh Anies Baswedan pada tahun 2015 dan sebagai apresiasi lanjutan terhadap SMK Swasta Teladan Medan, Pemerintah pada tahun 2016 juga memberikan bantuan 2 unit mobil Honda Brio dan Mobil Suzuki Ertiga," kata Rusman Manurung.

Ketua Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Teknologi Teladan Medan Ir Roni P Sibuea MPd juga menambahkan, Kepala Sekolah dan jajaranya senantiasa didorong untuk meningkatkan pelayanan yang terbaik terhadap peserta didik SMK sebanyak 1743 orang dan SMA 744 orang untuk mendapatkan pendidikan terbaik. "Hal itu diwujudkan tentu dengan melengkapi fasilitas yang dibutuhkan oleh peserta didik sehingga lulusan dari SMK dan SMA Swasta Teladan Medan memiliki jiwa, inovatif, kreatif dan ulet sehingga cita-citanya tercapai," kata Roni, yang ditemui di sela pelaksanaan UNBK paada hari terakhir, Kamis (5/4). (R14/h)
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com