Dilantik sebagai PAW DPRD Kota Binjai, Zainal Abidin Nst Siap Menjalankan Amanah Rakyat


168 view
Dilantik sebagai PAW DPRD Kota Binjai, Zainal Abidin Nst Siap Menjalankan Amanah Rakyat
Foto : SIB/ M Irsan
LANTIK : Ketua DPRD Binjai H. Noor Sri Syah Alam Putra (kiri), melantik dan pengambilan sumpah PAW Anggota DPRD Kota Binjai sisa  masa jabatan 2019-2024, Zainal Abidin Nasution SH ,yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Binjai, Kamis (7/12) sore. 
Binjai (SIB)
Ketua DPRD Binjai H. Noor Sri Syah Alam Putra ST resmi melantik Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kota Binjai sisa masa jabatan 2019-2024 dari Partai Hanura, yaitu dari Beni Aulia Sanjaya kepada Zainal Abidin Nasution SH, yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Binjai, Kamis (7/12) sore.
Dalam pelantikan tersebut, Ketua DPRD Binjai membacakan keputusan Gubernur Sumut serta mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan tersebut.“Selamat dan sukses atas pelantikan ini, semoga menjadi wakil rakyat yang amanah,” ujarnya.
Wali Kota Binjai, Drs. H. Amir Hamzah, M.AP, turut hadir dalam acara tersebut dan menyampaikan ucapan selamat kepada Zainal Abidin Nasution.
Dalam sambutannya, Wali Kota berharap bahwa pelantikan ini dapat membawa kebahagiaan dan berkat bagi keluarga Zainal Abidin serta seluruh masyarakat Kota Binjai.
Wali Kota juga menekankan pentingnya peran DPRD dalam mendukung pembangunan daerah. Ia mengungkapkan bahwa keberhasilan pembangunan Kota Binjai sangat tergantung pada peran serta DPRD, terutama dalam melaksanakan tugas dan fungsi konstitusionalnya di bidang legislasi, penganggaran, dan pengawasan.
Wali Kota berharap agar Zainal Abidin dapat bekerja sama dan bersinergi dengan semua pihak untuk memperjuangkan amanah masyarakat dengan sebaik-baiknya.
“Semoga dengan pelantikan anggota dewan yang baru ini akan semakin meningkatkan efektifitas pelaksanaan tugas-tugas kelembagaan legislatif sebagai mitra pemerintah daerah dan unsur penyelenggaraan pemerintah daerah.” Jelasnya.
Dengan semangat dan tekad yang baru, Zainal Abidin Nasution menyatakan kesiapannya untuk melayani rakyat dan menjalankan tugasnya sebagai Anggota DPRD Kota Binjai.
Pria akrab disapa Ki Ageng ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung proses pelantikan PAW tersebut. " InsyaAllah saya siap menjalankan amanah ini sebagai wakil rakyat," pungkasnya.
Zainal Abidin Nasution alias Ki Ageng merupakan sosok yang lahir dari kalangan jurnalis di Kota Binjai. Ki Ageng ini pernah menjabat sebagai pimpinan redaksi Koran Monitor di Kota Binjai. Saat ini dirinya terjun kedunia politik dan menjabat sebagai Ketua Partai Hanura Kota Binjai. Zainal dilantik menggantikan Benny Aulia Sanjaya dikarenakan keluar dari Partai Hanura.
Turut hadir dalam pelantikan tersebut berbagai tokoh dan perwakilan lembaga, termasuk Wakil Ketua II DPRD Kota Binjai Ir. M. Syarif Sitepu, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Binjai Jufri Nasution, SH, MH, Ketua KPU dan Bawaslu Binjai, perwakilan Polres Binjai, perwakilan Kodim 0203/Lkt, perwakilan Pengadilan Negeri Binjai, serta berbagai unsur pemerintahan dan tokoh masyarakat setempat. (**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com