Perubahan Jam Pelayanan Selama Ramadan

Dirut RSUP HAM Ingatkan Warga Laksanakan Protokol Kesehatan Selama Beribadah


112 view
(CNN Indonesia/Rosmiyati Dewi Kandi)
RSUP H. Adam Malik, Medan. 
Medan (SIB)
Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUP HAM) dr Zainal Safri SpPD-KKV SpJP (K) mengingatkan seluruh masyarakat untuk tetap disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan selama menjalankan ibadah puasa Ramadan. Ini menjadi salah satu upaya membantu pencegahan penularan Covid-19.

“Kami imbau kepada seluruh masyarakat Kota Medan dan sekiitarnya, dalam masa bulan puasa kita melakukan ibadah-ibadah seperti Salat Tarawih dan lain-lain, harus tetap melakukan protokol kesehatan seperti sebelumnya, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ucap dr Zainal di ruang kerjanya, Senin (12/04).

Seperti diketahui, umat Muslim di seluruh dunia, termasuk di Indonesia akan menunaikan ibadah puasa Ramadan 1442 H mulai, Selasa (13/04). Segenap manajemen RSUP HAM diwakili oleh dr Zainal pun mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan kepada umat Muslim dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. “Semoga bulan puasa ini dapat kita lalui dengan penuh hikmah,” lanjutnya.

Ditambahkan dr Zainal, RSUP HAM sendiri tetap memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat seperti biasanya selama bulan Ramadan tahun ini. “Kita mulai besok akan menunaikan ibadah puasa. RSUP HAM tetap melakukan pelayanan seperti biasa dengan sedikit penyesuaian waktu,” kata dr Zainal.

Selama bulan Ramadan, Instalasi Rawat Jalan (IRJ) RSUP HAM akan memberikan pelayanan selama pukul 08.00-15.00 WIB pada hari Senin-Kamis, dan pukul 08.00-15.30 WIB pada hari Jumat. Sedangkan khusus Poliklinik Covid-19 akan dibuka selama pukul 08.30-14.30 WIB. Pendaftaran pasien IRJ sendiri akan ditutup pada pukul 13.00 WIB.

Sementara itu, pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) tetap dibuka selama 24 jam seperti biasanya. RSUP HAM juga siap menerima rujukan pasien dari rumah sakit lain melalui aplikasi Sistem Informasi Rujukan Terintegrasi (Sisrute) dan call center 061-8363000. (M03/a)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com