Distribusikan 230 Unit Sepedamotor, Kapoldasu Warning Penggunaannya


590 view
SIB/Roy Marisi Simorangkir
SERAHKAN LANGSUNG : Kapoldasu Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw menyerahkan langsung sepedamotor kepada perwakilan personil Bhabinkamtibmas Polres Labuhan Batu di Lapangan KS Tubun Mapoldasu, Selasa (6/3).
Medan (SIB) -Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw menyerahkan 230 unit sepedamotor kepada personil Bhabinkamtibmas Polres sejajaran dalam upacara pendistribusian kendaraan bermotor roda dua di Lapangan KS Tubun Mapoldasu, Selasa (6/3). Selain Kapoldasu, upacara itu juga dihadiri Wakapoldasu Brigjen Pol Agus Andrianto, Pejabat Utama Poldasu dan Kapolres jajaran, serta personil Bhabinkamtibmas.

Dalam amanatnya, Kapolda mengaku, pendistribusian ratusan unit Honda Verza 125 CC itu untuk pelaksanaan tugas, dalam rangka mengimplementasikan poin ketiga Nawacita Presiden RI Jokowi untuk membangun Indonesia dari pinggiran dengan memerkuat daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

"Telah digulirkan program 3 pilar plus dalam rangka membangun sinergitas antara kepala desa/lurah, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas serta tokoh masyarakat, hingga dapat bersatu melaksanakan pencegahan kejahatan dan penyelesaian permasalahan di tingkat desa/kelurahan, serta warga merasakan kehadiran aparatur di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Pendistribusian ratusan kendaraan itu, nantinya diharapkan dapat mendukung personil Bhabinkamtibmas jajaran dalam melaksanakan tugas di tengah-tengah masyarakat. Namun, Paulus memerintahkan agar penggunaan sepedamotor yang didistribusikan itu tepat guna, bukan untuk kepentingan pribadi.

Informasi diperoleh, sejumlah Polres yang menerima sepedamotor dan kelengkapannya antara lain, Polres Deliserdang 35 unit, Polres Tanah Karo 15 unit, Polres Binjai 16 unit, Polres Langkat  20 unit, Polres Asahan 20 unit, Polres Labuhan Batu 25 unit, Polres Taput 20 unit, Polres Madina 25 unit, Polres Simalungun 15 unit, Polres Sergai 10 unit, Polres Tobasa 10 unit, Polres Tapteng 10 unit, Polres Nias 5 unit, dan Polres Batubara 4 unit. (A15/d)
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com