Ditingkatkan Menjadi Proses Penyidikan, Fajar Alfian Siringoringo Diduga Korban Pembunuhan


573 view
Ditingkatkan Menjadi Proses Penyidikan, Fajar Alfian Siringoringo Diduga Korban Pembunuhan
(Foto: Dok/SIB/Rido Sitompul)
Ranto Sibarani SH dan Dr Jose Silitonga SH berfoto bersama orang tua Fajar Alfian Krsitanto Siringoringo, di Medan, Jumat (9/9/2022). 

Medan (harianSIB.com)

Orang tua Fajar Alfian Krsitanto Siringoringo (30), korban yang diduga dibunuh setahun lalu dan sudah dilaporkan ke Polres Bekasi Kota dengan nomor LP/B/2403/IX/2021/SATRESKRIM/POLRES METRO BEKASI KOTA/POLDA METRO JAYA tertanggal 22 September 2021, menyambut haru ditingkatkannya laporan mereka dari penyelidikan ke proses penyidikan.


“Kami sangat terharu menerima SP2HP No B/29/IX/dari Polres Metro Bekasi yang menyebutkan laporan kami sudah ditingkatkan menjadi penyidikan. Perjuangan dan doa kami tidak sia-sia, walau sudah setahun, misteri kematian anak kami sepertinya akan terkuak,” ujar Monang Siringoringo kepada wartawan, di Kantor Hukum Ranto Sibarani SH, Jumat (9/9/2022).


Menurut Monang, pihaknya sudah nyaris kehilangan harapan pengungkapan misteri kematian anaknya setahun lalu.


“Namun dengan ditingkatkannya ke proses penyidikan, kecurigaan Fajar meninggal diduga dengan cara dibunuh, semakin mendekati kebenaran,” tambah Monang, didampingi istri Herlina boru Simanjuntak dan beberapa orang aktivis Generasi Muda Simanjuntak, Poltak Simanjuntak, Rudyard Simanjuntak dan Justin Simanjuntak.


“Kami berterimakasih kepada saudara-saudara kami di Generasi Muda Simanjuntak, pengacara Jose TP Silitonga, Ranto Sibarani SH dan tim, yang terus mendukung kami tanpa pamrih. Terlebih kepada pihak Polres Metro Bekasi Kota yang telah melakukan ekshumasi dan uji forensik di TPU Simalingkar B pada 19 Februari 2022 lalu,” ujarnya.


Ditanya langkah selanjutnya, Jose Silitonga SH dan Ranto Sibarani SH, menyatakan akan terus mengawal penanganan perkara ini hingga tuntas.


“Tim kami akan menempuh semua langkah hukum litigasi dan non litigasi untuk memastikan penanganan perkara ini berlangsung secara transparan, terukur dan sesuai hukum,” kata Jose.

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com