Senin, 22 Juli 2024

Drainase Buruk, Jalan Marelan Raya Terendam Banjir

Redaksi - Minggu, 10 Januari 2021 17:40 WIB
342 view
Drainase Buruk, Jalan Marelan Raya Terendam Banjir
Foto SIB/Pally S
BANJIR : Akibat buruknya kondisi drainase, Jalan Marelan Raya kembali terendam banjir, setelah diguyur hujan deras, Sabtu (9/1).
Belawan (SIB)
Kawasan Jalan Marelan Raya, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, kembali terendam banjir, setelah diguyur hujan deras kurang lebih selama dua jam, Sabtu subuh (9/1).

Selain itu, akibat buruknya kondisi drainase, air hujan yang tidak tertampung di parit meluber dengan deras merendam pemukiman penduduk.

"Tidak karena hujan saja, sebagian bahu dan badan jalan disekitar Pasar 4 dan Pasar 5 terendam air limbah yang meluber dari parit. Apalagi ketika ada guyuran hujan, ya beginilah bang, banjir. Pedagang terganggu kegiatannya, arus lalulintas apalagi, macet panjang, mungkin karena drainase buruk," ujar salah seorang warga Pasar 3 Marelan mengaku bernama Udin, yang ditanyai wartawan Sabtu pagi.

Ia juga mengatakan, buruknya kondisi drainase, bukan saja karena kurangnya perhatian pemerintah dalam melakukan perawatan, tingkat kesadaran warga untuk tidak membuang sampah sembarangan, juga masih sangat rendah.

Selain merendam Jalan Marelan Raya, akibat hujan deras tersebut, sejumlah kawasan pemukiman penduduk di Pasar 3, Pasar 4 Barat, Jalan Kapten Rahmad Buddin, juga terendam banjir. (M07/f)

Sumber
: Hariansib edisi cetak
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Jumlah RT di Jakarta Terendam Banjir Jadi 48
Puluhan Kendaraan Terjebak Banjir di Jalan Renun Lau Baleng Karo
Ruas Jalan di Kota Tanjungbalai Terendam Banjir Rob
Jalan di Pusat Kota Lubukpakam Terendam Banjir
Drainase Buruk, Jalan KL Yos Sudarso Medan Deli Terendam Banjir
Sejam Lebih Diguyur Hujan, Sejumlah Ruas Jalan di Kota Medan Dilanda Banjir
komentar
beritaTerbaru