Dukung Aksi Nasional P4GN, Rutan Labuhan Deli Tes Urine WBP


245 view
Dukung Aksi Nasional P4GN, Rutan Labuhan Deli Tes Urine WBP
Foto dok/Rutan Labuhan Deli
Tes Urine : Anggota Tim Medis Rutan Labuhan Deli memeriksa air seni salah seorang WBP dalam kegiatan tes urine, dalam mendukung Aksi Nasional P4GN, Jumat (26/5).
Belawan (SIB)
Mencegah peredaran narkoba serta mendukung Aksi Nasional Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Labuhan Deli melakukan tes urine terhadap puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Jumat (26/5).
Kegiatan yang berlangsung di Aula Moralitas Lantai 2 Rutan Labuhan Deli tersebut dipimpin Kepala Kesatuan Pengamanan, Asrul Harahap, juga dihadiri Kasi Pelayanan Tahanan, Benny Tarigan, Kasi Pengelolaan, Palben Manurung dan Kasubsi Administrasi dan Perawatan, Jonathan Biloro, serta dokter dan Tim Medis Klinik Pratama Rutan Labuhan Deli.
Kepala Pengamanan Rutan Labuhan Deli kepada wartawan mengatakan, tes urine terhadap warga binaan tersebut dilakukan secara bertahap dengan jumlah dan waktu pelaksanaan secara acak setiap minggunya sesuai dengan arahan dan perintah Ditjen Pemasyarakatan.
Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan upaya nyata untuk membersihkan lingkungan Rutan Labuhan Deli dari bahaya dan penyalahgunaan narkoba, dan pihaknya juga secara rutin mencegah gangguan keamanan dan ketertiban dengan melakukan penggeledahan kamar hunian secara berkala.
Seluruh WBP selalu diingatkan agar menjalani masa pidana dengan tidak menyalahgunakan narkoba, serta mengikuti seluruh peraturan yang berlaku.
Disebutkan, sebanyak 20 orang WBP yang menjalani tes urine, semuanya menunjukkan hasil negatif narkoba. (A6/a)




Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com