FPG DPRD SU Berharap Proyek Infrastruktur Jalan Rp 2,7 T Dipercepat Pelaksanaannya


227 view
FPG DPRD SU Berharap Proyek Infrastruktur Jalan Rp 2,7 T Dipercepat Pelaksanaannya
Foto SIB/Firdaus Peranginangin
Dipercepat: Penasehat FP Golkar DPRD Sumut H Irham Buana Nasution, berharap agar proyek Rp2,7 triliun  dipercepat pelaksanaannya sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, Selasa (14/6/2022).

Medan (harianSIB.com)


Fraksi Partai Golkar DPRD Sumut (FPG) DPRD Sumut berharap kepada Pemprov Sumut agar mematuhi aturan dan mekanisme perundang-undangan yang berlaku dalam pelaksanaan proyek perbaikan jalan dan jembatan di Sumut senilai Rp 2,7 triliun yang anggarannya bersumber dari APBD Sumut TA 2022 dan 2023, agar proyek multi years (tahun jamak) ini berjalan dengan mulus tanpa ada hambatan.


"Kita sangat mendukung proyek pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang dikerjakan secara multi years tersebut, sepanjang pelaksanaanya sesuai dengan aturan dan perundang-undangan," tegas Penasehat FP Golkar DPRD Sumut H Irham Buana Nasution SH MHum kepada wartawan, Selasa (14/6/2022) di DPRD Sumut.


Irham yang saat itu didampingi ketua, wakil ketua, wakil sekretaris dan anggota FPG DPRD Dhody Thaher, H Wagirin Arman, Syamsul Qomar, Mahyaruddin Salim Batubara, Edi Surahman Sinuraya dan Frans Dante Ginting menegaskan, FPG pada intinya sangat berharap agar proyek besar itu dipercepat pelaksanaannya sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.


"Artinya, seluruh ketentuan yang berlaku harus dipatuhi sesuai regulasi yang ada, agar tidak menimbulkan permasalahan hukum nantinya. Sebab bagi FP Golkar, pelaksanaan kegiatan tahun jamak tersebut harus berjalan sesuai dengan rencana yang diharapkan," tegas Irham.


Hal itu juga sudah ditegaskan Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri) melalui Irjen Kemendagri melakui surat bernomor 910/1208/13 pada 20 Mei 2022 yang ditujukan kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi tentang penjelasan penggunaan alokasi anggaran tahun jamak untuk pembangunan jalan dan jembatan, yang intinya sebagai penjelasan guna mematuhi pedoman dan ketentuan yang berlaku.


Berkaitan dengan itu, Irham yang juga Wakil Ketua DPRD Sumut ini berharap agar tidak ada lagi yang mempertentangkan sikap FP Golkar dengan masalah proyek pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang dikerjakan Dinas BMBK (Bina Marga dan Bina Konstruksi) Sumut tersebut.


Menurut Irham, FP Golkar dan seluruh jajarannya di Banggar (Badan Anggaran) maupun di alat kelengkapan dewan, tetap komit mendukung setiap pembangunan yang diprogramkan oleh Pemprov Sumut dalam upaya peningkatan kesejahteraan rakyat.


Apalagi proyek raksasa senilai Rp 2,7 triliun yang terbesar sepanjang sejarah di Sumut nantinya dimaksudkan untuk membangun sarana dan prasarana, yang meliputi jalan dan jembatan yang mengalami kerusakan di kabupaten/kota di Sumut, tambah Irham, wajib didukung sekaligus disukseskan.(A4).

Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com