Faisal Ditemukan Tak Bernyawa di Pantai Sri Mersing


140 view
Foto Dok/Humas Polres Sergai
TEWAS : Inilah jasad Faisal (20), nelayan yang tewas  hanyut/tenggelam di perairan Pantai Sri Mersing, Kecamatan Pantaicermin, Kabupaten Sergai,  berada di rumah duka, di Dusun II Desa Arapayung, Jumat (20/11/2020).
Sergai (SIB)
Sempat dinyatakan hanyut/tenggelam, Kamis (19/11) sore, seorang nelayan bernama Faisal (20), warga Dusun II Desa Arapayung, Kecamatan Pantaicermin, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) akhirnya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di perairan Pantai Sri Mersing, Jumat (20/11) siang sekira pukul 13.30 WIB.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kasat Pol Air AKP Candra Situmorang saat dikonfirmasi SIB, membenarkan penemuan jasad pria muda itu.

Dia juga menjelaskan bahwa penemuan mayat tersebut berawal ketika personel Sat Pol Air Polres bersama Tim Basarnas Provinsi Sumut dan sejumlah kelompok nelayan melanjutkan pencarian terhadap korban dengan menyisiri sejumlah titik di dekat TKP, dimulai Pukul 08.00 WIB.

Di tengah proses pencarian, lanjut Situmorang, sekira pukul 13.30 WIB, tim gabungan melihat tubuh Faisal dalam posisi mengapung lalu mengevakuasinya dari aliran Pantai Sri Mersing dan membawanya ke rumah duka menggunakan mobil ambulans.

"Kini, jasad korban juga sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Faisal bersama rekannya Fahri Hidayat (17) berniat pergi mencari ikan menggunakan perahu di perairan Pantai Sri Mersing, Kamis (19/11) sore. Namun, pada saat mencari ikan, tiba-tiba perahu yang mereka tumpangi diterjang ombak, sehingga keduanya terjatuh ke dalam laut dan perahu tersebut tenggelam.

Di hari itu, Fahri Hidayat selamat karena ditolong oleh sejumlah nelayan. Sedangkan, keberadaan Faisal belum dapat ditemukan dari dalam laut karena diduga tenggelam. (T01/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Harian SIB Edisi Cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com