Pelatihan Juru Bicara Partai Perindo

Ferry K Rizkiyansyah dan Tama S Langkun : Rilis Harus Cerdas, tapi Banyak yang Justru Membingungkan


309 view
Ferry K Rizkiyansyah dan Tama S Langkun : Rilis Harus Cerdas, tapi Banyak yang Justru Membingungkan
Foto: SIB/Oki Lenore
PELATIHAN JURU BICARA PARTAI PERINDO : Mantan Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah (tengah) diapit Ketua Rudi Zulham Hasibuan dan Sekretaris Donna Yulietta Siagian dan pegiat antikorupsi Tama S Langkun (kanan) pada pelatihan juru bicara untuk kepengurusan Partai Perindo di wilayah Sumut di Kartini Ballroom, Le Polonia Hotel, Medan, Rabu (15/6). 

Medan (SIB)

Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menggelar pelatihan juru bicara partai untuk kepengurusan di wilayah Sumatera Utara (Sumut) di Kartini Ballroom Le Polonia Hotel, Medan, Rabu (15/6). Sejumlah tokoh nasional menjadi pembicara. Di antaranya Ferry Kurnia Rizkiyansyah yang mantan komisioner KPU Pusat dan Tama Satrya Langkun yang aktivis antikorupsi dan pekerja sosial.


Kedua tokoh nasional itu menegaskan, juru bicara artinya menjadi sumber berita yang dibutuhkan publik serta membangun imej yang dijurubicarai. “Termasuk mengeluarkan rilis. Rilis harus cerdas dan mencerdaskan tapi saat ini banyak rilis yang justru membingungkan publik,” tegas Tama.


Tama mengurai pengertian cerdas, yang tak hanya untuk produk yang diurai tapi harus mencerdaskan publik sebab tanggung jawab mencerdaskan adalah bagian tugas juru bicara.


Mantan anggota LPSK itu membedah kekuatan media sebagai mitra juru bicara. "Media sosial, media mainstream serta akun pribadi harus juga dicermati. Semua kanal berita menjadi mitra juru bicara," tambahnya.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com