Fraksi PDIP DPRD Medan Apresiasi Rencana Bobby Bangun Tanggul Rob


406 view
Fraksi PDIP DPRD Medan Apresiasi Rencana Bobby Bangun Tanggul Rob
Foto : Ist/harianSIB.com
Roby Barus.

Medan (harianSIB.com)


Fraksi PDI Perjuangan mengapresiasi rencana pembangunan tanggul pencegah banjir rob di kawasan Medan Utara khususnya di Medan Belawan yang akan dimulai tahun 2022 ini. Pasalnya, baru di kepemimpinan Bobby Nasution lah pembangunan tanggul tersebut bias dilakukan dengan “menjemput” anggaran dari Kementerian PUPR.


“Sejak Kota Medan lahir dan berusia 432, belum ada wali kotanya yang mampu membuat terobosan membangun tanggul mengatasi banjir rob. Memang itu bukan pekerjaan mudah, yang bias melakukannya adalah pemimpin yang cakap seperti Bobby Nasution,” kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan Roby Barus SE MAP kepada wartawan, Sabtu (16/7/2022) di Jalan Guru Patimpus, Medan.


Banjir rob kata Roby adalah momok yang sangat berat bagi warga Medan Utara, khususnya di Kecamatan Medan Belawan. Karena 10 tahun silam, banjir ini hany datang 1 kali dalam sebulan, tapi sekarang ini tidak bisa diprediksi, bisa setiap minggu. Jika banjir datang, jalan raya dan pemukiman tergenang air, harta benda bisa rusak air asin yang bersumber dari laut.


“Wali Kota terdahulu hanya janji tinggal janji, setelah menjabat masalah genangan ini tidak ditindaklanjuti dan kegudahan masyarakat tidak terselesaikan. Kalau sekarang, Bobby Nasution menghimpun para pakar konstruksi, berkordinasi dan berkolaborasi dengan Kementerian, mengajukan anggaran di DPRD. Tahun ini akan dibangun, dananya sudah ada, cukup spektakuler program Bobby Nasution, warga Medan harus bersyukur memiliki pemimpin seperti Bobby, gerak cepatnya (Gercep) luar biasa,” ucapnya.


Kepada wartawan Roby Barus menjelaskan seperti apa yang pernah dipaparkan Bobby Nasution tentang tanggul rob. Pembangunan tanggul di Kecamatan Medan Belawan akan terbagi dalam 5 zona yakni Zona A, B, C, D dan E, bagian yang akan dibangun pemko adalah di Zona Dikatakannya, Pemko Medan akan membangun tanggul, sisanya dikerjakan Kementerian PUPR.

Penulis
: Horas Pasaribu
Editor
: Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com