Fungsionaris, Pengelola dan Pegawai UNITA Melayat Ibu Ramlah Br Hutagalung

Adriani: Pesan Ibu Jaga UNITA

453 view
Fungsionaris, Pengelola dan Pegawai UNITA  Melayat Ibu Ramlah Br Hutagalung
Foto: Dok/SIB/Danres Saragih
PENGHIBURAN: Fungsionaris, pengelola serta pegawai Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli  (UNITA) dari kiri ke kanan:  Drs Robert Harianja MSi (PD 1 Fakultas Teknik), Hotlin Siregar SE MM (PR 3), Dr Meslin Silalahi MPd (Rektor), Talenta Marbun SE MSi (PR 1), Dr Adriani Siahaan MP (Dekan Fak Pertanian), Joan Berlin Damanik SSi MM (PR 4), Rina Handayani SP MM (Pudek 2 Fak Teknik), Sahat Sitompul ST MT (Dekan Fak Teknik) diabadikan saat melayat Pemimpin Umum Harian SIB Ramlah br Hutagalung, di rumah duka Jalan Iskandar Muda No 9 Medan, Minggu (4/2/2024). 

Medan (harianSIB.com)

Fungsionaris, pengelola serta pengawai Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli (UNITA) melayat Ny DR GM Panggabean, Ramlah Br Hutagalung, di rumah duka Jalan Iskandar Muda No.9 Medan, Minggu (4/2/2024).

Dekan Fakultas Pertanian UNITA, Dr Ir Adriani Siahaan, MP menyampaikan turut berduka cita dan berbelasungkawa atas meninggalnya Ibu Ramlah Br Hutagalung.

"Kami turut berduka cita atas meninggalnya ibu yang sangat kita cintai ini. Kiranya ibu ini Tuhan tempatkan di sebelah kanan Allah Bapa," ujarnya.

Adriani mengenang pesan Ibu Ramlah Br Hutagalung untuk terus menjaga UNITA.

"Saya terus mengingat pesan ibu, jaga inang UNITA (jaga terus UNITA itu)," ucapnya.

Pesan itu, kata Adriani selalu dikatakan Ibu Ramlah Br Hutagalung setiap bertemu dirinya.

Dekan Fakultas Teknik, Sahat Sitompul, ST, MT menyampaikan agar keluarga yang ditinggalkan tabah dan bersabar atas berpulangnya ibu yang mereka sangat cintai.

"Kiranya kepergian ibu ini, keluarga yang ditinggalkan bisa bersabar dan tabah. Semoga apa yang ibu ini cita-citakan di UNITA bisa diteruskan dan UNITA semakin maju," katanya.

Sementara itu, Rektor UNITA Dr. Dra. Meslin Silalahi, MPd menyampaikan rasa kehilangan seorang ibu yang baik dan sabar.

"Kami merasa kehilangan dengan perginya ibu yang baik dan sabar ke pangkuan Bapa di Surga. Kiranya semua keinginan Ibu Ramlah Br Hutagalung untuk kemajuan UNITA dapat tercapai," ungkapnya sambil menyeka air mata.

Usai penyampaian kata-kata penghiburan, Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) Yayasan Pendidikan Sisingamangaraja XII, GM Immanuel Panggabean BBA menyampaikan terima kasih atas kedatangan Rektor, Dekan, Dosen dan pegawai UNITA melayat ibu tercintanya.

"Terima kasih buat semua yang datang dari UNITA dan turut berduka cita atas kepergian ibu yang penuh kasih dan sabar," ucapnya.

Immanuel pun meminta semua untuk mewujudkan keinginan Ibu Ramlah Br Hutagalung untuk memajukan UNITA.

"Jika fungsionaris serta pengelola universitas sudah mengerti maksud ibu dan bapak (DR GM Panggabean) dulu mendirikan UNITA, tentunya semakin kecil ketergantungan ke Yayasan. Majukanlah UNITA dengan hati yang penuh kasih. Karena dengan kasih dan kesabaran serta kerja sama semua itu dapat dicapai dengan mencontohkan Ibu Ramlah Br Hutagalung yang penuh kasih dan kesabaran saat mendampingi DR GM Panggabean," katanya.

Immanuel berharap dua program studi yang baru bisa segera terlaksana.

"Terima kasih juga buat dua program studi yang akan kita buka yaitu Pasca Sarjana (S2) dan PGSD. Kiranya segera bisa terlaksana," kata Immanuel. (*)

Penulis
: Tumpal Manik/Danres Saragih
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com