GM HBB Gelar Bakti Sosial Bersihkan 3 Taman Kota


142 view
(Foto: SIB/Desra Gurusinga)
BERSIHKAN: Wasekjen DPP HBB Reki Nelson dan sejumlah anggota GM HBB membersihkan Taman Kota Beringin pada bakti sosial, Sabtu (27/2).
Medan (SIB)
Mewujudkan dan melestarikan budaya Batak dalam hal cinta kebersihan dan mengambil bagian di saat pandemi Covid-19, Generasi Muda Horas Bangso Batak (GM HBB) menggelar bakti sosial dengan membersihkan 3 lokasi taman dan membagikan masker serta nasi bungkus kepada para tuna wisma, Sabtu (27/2).

Saat ditemui di Taman Beringin depan rumah dinas Gubernur Sumatera Utara, Kordinator Kegiatan Reki Nelson Barus SH, Fransiskus Hasibuan dan Inna Cahyani Sinaga mengatakan, kegiatan hari itu digelar di 3 lokasi yaitu, Taman Beringin, Lapangan Gajah Mada dan Lapangan Benteng.

Disebutkan Reki yang juga merupakan Wasekjen DPP HBB, kegiatan yang dilakukan mulai pukul 10.00 WIB di Lapangan Gajah Mada dimulai dengan membersihkan seputaran taman kota itu. Para generasi muda HBB itu melakukan pembersihan dengan memakasi sapu dan alat lainnya. Usai kegiatan kebersihan, kepada para pengguna jalan diberikan masker dan nasi bungkus kepada tuna wisma yang ada di seputaran taman. Hal yang sama juga dilakukan belasan pemuda GM HBB di lapangan Benteng dan Taman Beringin.

Ditambahkannya, kegiatan kali ini digelar untuk menggali visi misi HBB yaitu menggali dan melestarikan nilai-nilai budaya dan leluhur budaya Batak. Salah satunya adalah cinta kebersihan karena bersih itu indah dan sehat. Di samping itu, kepada generas muda hendak ditanamkan agar punya rasa kepedulian dan cinta terhadap sesama, tanpa memandang suku dan agama.

Apalagi di masa pandemi Covid-19, GM HBB harus memiliki kepedulian terhadap sesama, walaupun dalam hal kecil. Makanya dalam kesempatan ini, GM HBB membagi-bagikan masker kepada para warga yang melintas dan membagikan nasi kepada tuna wisma, dengan harapan, walaupun sederhana, bisa saling berbagai di masa pandemi Covid-19 ini. Selain membagikan masker dan nasi, GM HBB juga mengingatkan warga agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan (Prokes) agar bisa meminimalisir penyebaran Covid-19.

Kegiatan ini didukung Ketua Umum HBB Lamsiang Sitompul SH MH, Sekjen Luhut Situmorang SH MH, dengan pengarah bakti sosial Reki Nelson Barus. Tampak hadir koordinator lapangan kegiatan seperti Fransiskus Hasibuan, Inna Cahyani Sinaga, Hendra Boy Hutabarat, Aditya Siahaan, Hendro Hutahaean, Sherly Tambunan, Ima Pandiangan, Josua Sitanggang, Satria Sembiring, Monica Purba dan lainnya. Para GM HBB dalam pernyataan sikapnya, menyatakan siap mendukung program-program Pemko Medan secara sukarela untuk kemajuan bangsa. (M13/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com