Minggu, 21 Juli 2024

Gara-gara Menebang Pohon, Seorang Warga Tewas Dibacok di Langkat

Redaksi - Minggu, 17 September 2023 19:21 WIB
264 view
Gara-gara Menebang Pohon, Seorang Warga Tewas Dibacok di Langkat
Foto: Dok/Humas Polres Binjai
OTOPSI: Jenazah korban EFS saat di otopsi di Rumah Sakit Djoelham Binjai, Jumat (15/9). 
Binjai (SIB)
Diduga gara-gara menebang pohon, seorang pria EFS (37) tewas dibacok di perladangan kolam renang kawah-kawah Simbulan yang berada di Dusun Pamah Semelir, Desa Telagah, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Jumat (15/9) sekira pukul 12.00 WIB.

Plh Kasat Reskrim Polres Binjai Iptu M Ramadhan mengatakan, pembacokan itu bermula ketika pelaku AS (32), seorang petani warga Dusun Pamah Semelir, Desa Telagah, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara, bersama temanya Adil Peranginangin, tiba di ladang yang diklaim miliknya untuk membersihkan dan menebang pohon.

"Saat itu pelaku membawa parang dengan panjang kurang lebih 45 cm. Mereka hendak menebang pohon sengon. Pelaku sempat mendatangi Indra Tarigan yang juga sedang membersihkan ladang di sebelah ladangnya," ujar Ramadhan, Sabtu (16/9).

Lebih lanjut, Ramadhan menjelaskan, saat itu Indra membantu pelaku untuk mengikatkan pohon yang ingin mereka tebang agar mudah ditarik dan dijatuhkan.

Sedangkan itu, korban EFS datang sembari mengatakan kalau ladang yang dibersihkan pelaku adalah miliknya. Di situ pelaku meminta korban untuk menunjukkan surat jika memang itu ladangnya.

"Namun oleh korban, pelaku diminta datang ke rumah bila ingin melihat surah tanah. Hingga terjadi cekcok mulut antar keduanya karena tersulut emosi," beber Ramadhan.

Pelaku AS pun mengangkat parang yang dia pegang dengan tangan kanannya dan diarahkan ke leher belakang korban sebanyak dua kali.

"Korban langsung terjatuh ke tanah, sementara pelaku meninggalkan parang di lokasi dan pergi ke rumah Kadus, Supriadi Sitepu dan meminta agar membawanya ke Polsek Sei Bingai untuk menyerahkan diri," ujar Ramadhan.

Sementara keluarga korban juga telah membuat laporan guna proses hukum yang berlaku di Indonesia. Saat ini pelaku telah ditahan di Polres Binjai guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. (A11/a)




Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kerumunan Warga Padati Rumah Duka Korban Tertabrak Kereta Api di Deliserdang
Jatuh dari Sepeda Motor, Bocah 10 Tahun Tewas Terlindas Dump Truk di Labuhanbatu
Mobil Manullang Ditabrak Kereta Api di Deliserdang, 6 Tewas 1 Luka
Pelaku Divonis 3 Tahun 6 Bulan Penjara, Ayah Deni Pratama: Hukum di Indonesia Tidak Adil
Kasus Gratifikasi Eks Bupati Langkat, KPK Sita Uang Rp 36 Miliar
Terungkap, 6 WNA Asing yang Tewas di Hotel Grand Hyatt Bangkok Gara-gara Utang
komentar
beritaTerbaru