Gubsu HT Erry Nuradi Berhalal Bihalal dengan Pedagang Pasar Nawacita Sampali


447 view
Gubsu HT Erry Nuradi Berhalal Bihalal dengan Pedagang Pasar Nawacita Sampali
SIB/Dok
NAWACITA : Gubsu Ir HT Erry Nuradi bersama Ketua Ketua Pasar Nawacita Bartholoneus Hutauruk dan pengurus lainya saat halal bihalal di kawasan Pasar Nawacita Desa Sampali Percut Sei Tuan Deli Serdang, akhir pekan lalu.
Medan (SIB) -Gubsu Ir HT Erry Nuradi membantu menyelesaikan rekomendasi pelepasan lahan tanah untuk alokasi kegiatan perokonomian masyarakat Medan, Deli Serdang dan sekitarnya di lokasi tanah seluas 5 Ha.

Hal ini didampaikan Gubsu ketika mengadakan acara Halal Bihalal dengan ratusan pedagang Pasar Nawacita di Desa Sampali Percut Sei Tuan Deliserdang, akhir pekan lalu.

Seperti diketahui, tanah beserta bangunan pasar berada di atas tanah PTPN II Kebun Sampali yang nantinya akan dibangun Pasar Induk untuk menampung hasil tanaman daerah pegunungan yang juga hasil dari petani lokal untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Pada saat ini Pasar Nawacita sudah menampung dan mendaftar pedagang sayur mayur, buah, Ikan laut, sungai, ayam potong, daging sapi juga sembako dan lainnya.

Terdaftar oleh pengurus Pasar Nawa Cita sebanyak 3.500 pedagang dan untuk itu Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemkab Deliserdang segera akan menerbitkan untuk pembebasan lahan tersebut agar segera dibangun Pasar Induk untuk menampung para pedagang sesuai program pemerintah yaitu "Pembangunan 500O Pasar Ttradisional" di Indonesia lewat Program Seknas Jokowi Indonesia  seperti yang di sampaikan Ketua Koperasi Pasar Nawa Cita Bartholoneus Hutauruk didampingi Sudiyono Praka, Sukadi, Ojak Sinambela, Sartono dan pengurus lainya. Ke depannya siap bekerjasama dengan investor untuk membangun Pasar Nawa Cita.

Dalam Sambutannya Ketua Pasar Nawacita mengajak seluruh pedagang yang ingin mengembangkan sistem perekonomian dengan berazas kebersamaan, membantu para pedagang untuk mendapatkan fasilitas tempat usaha (kios) bagi para Pedagang dengan motto "Siap Melayani, Usaha Untuk Masa Depan Pedagang. (R6/l)
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com