HUT ke- 77 RI, PDIP Sumut Laksanakan Upacara dan Gelar Perlombaan


198 view
HUT ke- 77 RI, PDIP Sumut Laksanakan Upacara dan Gelar Perlombaan
Foto: harianSIB.com/Leo Bukit
FOTO BERSAMA: Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon, didampingi Sekretaris DPD PDIP Sumut Sutarto, Bendahara Hj Meriahta Sitepu, Wakil Ketua DPD PDIP Mangapul Purba, Dr Aswan Jaya, anggota Fraksi DPRD Sumut dan lainnya foto bersama, di halaman Kantor DPD PDIP Sumut, Jalan Jamin Ginting Medan, Rabu (17/8/2022). 

Medan (harianSIB.com)


DPD PDI Perjuangan Sumut melaksanakan upacara penaikan bendera memperingati HUT ke-77 RI, di halaman Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut, Jalan Jamin Ginting Medan, Rabu (17/8/2022).


Upacara dipimpin Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Rapidin Simbolon sebagai inspektur upacara, serta dihadiri Sekretaris DPD Dr Sutarto, Bendahara Hj dr Meriahta Sitepu, jajaran pengurus DPD, anggota Fraksi DPRD Sumut, pengurus badan dan sayap partai.


Rapidin Simbolon menyampaikan perjuangan belum usai karena kemerdekaan yang diproklamasikan pada 17 Agustus 1945, hanya gerbang menuju cita-cita luhur bangsa Indonesia.


“Untuk itu hari ini dituntut untuk terus melanjutkan perjuangan pejuang-pejuang bangsa dalam menyejahterakan masyarakat. Hal itu sesuai amanat Bung Karno sebagai Bapak Proklamator di mana beliau mengatakan kemerdekaan hanya gerbang menuju cita-cita bangsa," katanya.


Rapidin menyampaikan sebagai kader PDI Perjuangan dalam memperjuangkan cita-cita luhur kemerdekaan, harus dilandaskan jiwa nasionalisme dan patriotisme.


“PDI Perjuangan sebagai partai penerus cita-cita Bung Karno harus menjadi pelopor dalam berjuang membawa bangsa ini kearah yang lebih maju, terutama dalam mengentasan kaum Marhaen dari keterbelakangan ekonomi. Untuk itu, dalam momen HUT ke-77 RI ini, mari kita perkuat partai kita agar senantiasa menjadi partai pelopor dalam meneruskan cita-cita pejuang bangsa,” kata mantan Bupati Samosir itu.


Pantauan di lapangan, upacara berjalan hikmat yang dipandu Satgas Cakra Buana DPD PDI Perjuangan Sumut. Usai melaksanaan upacara, pengurus peserta yang hadir mengikuti lomba khas peringatan 17-an. Dan yang menarik, Rapidin berhasil menjadi juara dalam lomba membawa kelerang dengan sendok mengalahkan pengurus DPD lainnya.


“Pemenangnya lomba kelerang adalah Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut,” teriak Aswan Jaya yang bertindak sebagai pembawa acara lomba, yang kemudian diiring sorak sorai peserta yang hadir. (*)

Penulis
: Leo Bukit
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com