Hari Ini DPRD Medan Gelar Paripurna Pengusulan Pelantikan Bobby-Aulia


168 view
Hari Ini DPRD Medan Gelar Paripurna Pengusulan Pelantikan Bobby-Aulia
Foto Dok
H Ihwan Ritonga
Medan (SIB)
Hari ini, Selasa (23/2) DPRD Medan akan menggelar paripurna pengusulan pelantikan Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman menjadi wali kota dan wakil wali kota periode 2021-2024.

“Paripurna pengusulan pelantikan ini digelar setelah menerima SK penetapan pasangan wali kota dan wakil wali kota terpilih pada Pilkada Medan 2020 dari KPU Medan. Penetapan itu tertuang dalam SK KPU Medan nomor: 175/PL.02.7-Kpt/1271/KPU-Kot/II/2021,” ujar Wakil Ketua DPRD Medan H Ihwan Ritonga, Senin (22/2).

Politisi Partai Gerindra ini menyebutkan, paripurna akan menjadi dasar bagi DPRD Medan selaku representasi dari masyarakat untuk mengusulkan pelantikan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Sumatera Utara. Selanjutnya, tinggal menunggu jadwal pelantikan dari pihak Kemendagri.

"Kita hanya mengusulkan pelantikan saja, sedangkan tanggalnya menunggu keputusan dari pihak Kemendagri," ujarnya.

Seperti diketahui Pilkada Medan 2020 diikuti dua pasangan calon yakni Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dan Bobby Nasution-Aulia Rachman. Pasangan Bobby-Aulia memenangkan perolehan suara. Berdasarkan rekapitulasi yang dilakukan KPU Medan Akhyar Nasution - Salman Alfarisi memperoleh 342.580 suara. Sedangkan pasangan nomor urut 02 Bobby Nasution - Aulia Rachman memperoleh 393.327 suara. (M13/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com