Hasyim Bantah DPRD Medan Tidak Peduli pada Masyarakat Selama Wabah Corona


359 view
Hasyim Bantah DPRD Medan Tidak Peduli pada Masyarakat Selama Wabah Corona
Foto: SIB/Dok
SEMPROT: Ketua DPRD Medan Hasyim SE ketika melaksankan penyemprotan cairan disinfektan anti virus Corona, Sabtu (28/3) di Jalan Rawa 11 Gang Sempurna Tegal Sari Mandala III Kecamatan Medan Denai. 

Medan (SIB)

Ketua DPRD Medan Hasyim SE membantah kalau anggota dewan tidak perduli kepada masyarakat di saat virus Corona mewabah. Dia mengklaim anggota DPRD Medan telah berusaha membantu masyarakat mencegah virus mematikan ini.

“Upaya-upaya sudah kami lakukan seperti penyemprotan dengan menggunakan disinfektan ke rumah-rumah warga, membagikan masker dan handsanitizer, untuk memutus rantai penularan virus Corona" kata Hasyim Sabtu (28/3) di sela-sela aksi sosial melawan Covid-19, di Jalan Rawa 11 Gang Sempurna Tegal Sari Mandala III Kecamatan Medan Denai.

Dijelaskannya, para anggota dewan yang melakukan penyemprotan disinfektan tentu sebagai upaya menjaga suara para pemilih pada Pileg (pemilihan legislatif) yang lalu. "Jadi jangan bilang anggota DPRD Medan tak peduli terhadap virus yang menyebar saat ini," terangnya.

Ketua DPC PDIP Medan itu menepis tudingan banyak orang yang mengatakan anggota dewan tidak ada yang peduli terhadap mewabahnya virus Corona ini. Dia mengklaim, para anggota DPRD Medan, khususnya Fraksi PDI Perjuangan sudah melakukan penyemprotan, pembagian masker, jamu/badrek, vitamin dan handsanitizer secara gratis.

"Upaya kami untuk membagikan alat pelindung diri (APD) sudah maksimal, tapi harus diketahui oleh masyarakat luas, barangnya sangat sulit dicari, untuk membeli masker saja uang ada tapi barang tidak ada,” ungkapnya.

Dijelaskannya, DPC PDI Perjuangan Medan, Kamis (26/3) juga sudah melakukan pembagian APD dan minuman bandrek kepada masyarakat, juga melakukan penyemprotan disinfektan sampai batas waktu yang belum ditentukan."Penyemprotan sudah kami lakukan di beberapa kelurahan, seperti Tegal Sari Mandala III, Pandau Hulu, Sei Rengas Permata, Kota Matsum 1," terangnya. (M10/c)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com