Honda Ajak Mahasiswa Simalungun Jadi Pelopor Safety Riding


287 view
Honda Ajak Mahasiswa Simalungun Jadi Pelopor Safety Riding
SIB/Dok
SEMINAR SAFETY RIDING : Para mahasiswa di Simalungun saat mengikuti seminar ?Safety Riding? yang digelar Honda di P Siantar baru-baru ini.
Medan (SIB) - Maraknya kecelakaan lalu lintas yang korbannya didominasi generasi usia produktif mengundang kepedulian PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di Sumatera Utara (Sumut) untuk menggelar seminar keselamatan berkendara (safety riding) bertemakan "Generasi Paten #cari_aman Saat Naik Motor Biar Keren". Menggandeng Universitas Simalungun (USI) Pematang Siantar, edukasi safety riding ini diikuti ratusan mahasiswa baru-baru ini.

Seminar safety riding yang berlangsung di Aula FKIP USI ini juga turut dihadiri Kasatlantas Pematang Siantar AKP Septian D Rianto SH SIK dan Staf Pengendalian Operasional Dinas Perhubungan Kota Pematang Siantar Didi Kimanto. Sepanjang kegiatan berlangsung, para mahasiswa dibekali dengan pemahaman mengenai pentingnya mengutamakan keselamatan saat berkendara, mematuhi peraturan lalu lintas dan selalu menunjukkan etika berkendara yang santun kepada pengguna jalan lainnya.

Respon positif pun ditunjukkan para mahasiswa saat menerima sejumlah materi safety riding yang disampaikan para instruktur terlatih dari Honda. Bersama dealer Honda UD Sudi, Honda berhasil mengemas edukasi ini dengan menarik yang bernuansa anak muda. Sepanjang kegiatan berlangsung, para mahasiswa juga terus aktif melalukan diskusi terkait safety riding kepada para pembicara.

Kasatlantas Pematang Siantar AKP Septian D Rianto SH SIK  dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pihaknya sangat menyambut baik kegiatan edukasi safety riding dari Honda yang ditujukan kepada para mahasiswa Universitas Simalungun.

Sofyan Hazri, instruktur safety riding sport terbaik nasional tahun 2018 mengungkapkan bahwa masyarakat terutama generasi usia produktif masih kerap menyepelekan untuk menjaga keselamatan saat berkendara di jalan, dimana mereka cenderung pamer akan kemampuannya, namun sayangnya tidak dibarengi dengan pengetahuan dan keahlian berkendara yang baik.

Sementara Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di Sumut mengungkapkan bahwa cita-cita mewujudkan budaya berkendara yang aman harus kita bangun bersama-sama, karenanya pihaknya berupaya bersinergi dengan pihak-pihak terkait seperti halnya Kepolisian dan Dinas Perhubungan. "Sebagai pelopor safety riding di tanah air, Honda ingin mengajak generasi muda untuk turut menjadi pelopor safety riding tidak hanya untuk dirinya, namun juga bagi lingkungannya. Mulailah dari sekarang, utamakan keselamatan dan raih masa depan yang berharga," ujar Leo Wijaya. (R4/q)
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com