Ibadah Isa Almasih, Polsek Medan Tuntungan Siaga di Gereja HKBP


267 view
Ibadah Isa Almasih, Polsek Medan Tuntungan Siaga di Gereja HKBP
Foto: Ist/harianSIB.com
PENGAMANAN: Personel Polsek Medan Tuntungan melakukan penjagaan pengamanan kegiatan ibadah Kenaikan Isa Almasih di Gereja HKBP Jalan Bawang VIII, Perumnas Simalingkar, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, Kamis (26/5/2022).

Medan (harianSIB.com)


Kepolisian dari Sektor Medan Tuntungan melakukan penjagaan pengamanan kegiatan ibadah Kenaikan Isa Almasih di Gereja HKBP Jalan Bawang VIII, Perumnas Simalingkar, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, Kamis (26/5/2022).

Kegiatan berlangsung sejak pukul 10:00 WIB sampai dengan selesai. Kegiatan ibadah yang dilakukan 300 jemaat ini berjalan dengan aman dan kondusif.

Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Christin Malahayati Simanjuntak yang langsung turun untuk melakukan pengamanan di Gereja HKBP Jalan Bawang ini mengatakan bekerja sama dengan pihak lainnya

"Kami tidak bekerja sendiri, kami dibantu oleh pihak lainnya, diantaranya pihak TNI dan pemerintah setempat. Kegiatan ibadah berjalan dengan aman dan kondusif sampai selesai," kata Iptu Christin Malahayati Simanjuntak.

Personel yang ikut turun melakukan pengamanan diantaranya Bhabinkamtibmas Kelurahan Mangga dan Simalingkar B yaitu Aipda Siswanto Surbakti dibantu oleh Kepala Lingkungan kelurahan daerah setempat.

"Jadi, untuk kegiatan hari ini, kami dari Polsek Medan Tuntungan akan berjaga di sejumlah gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Medan Tuntungan untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif. Agar masyarakat jemaat melaksanakan ibadah dengan tenang," tambahnya.

Dalam kegiatan ibadah, seluruh jemaat diwajibkan menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, pihak gereja mewajibkan para jemaat tetap menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan guna antisipasi penyebaran Covid-19.

"Kami dari Polsek Medan Tuntungan berterima kasih kepada semua pihak, sehingga kegiatan ibadah Kenaikan Isa Almasih di Gereja HKBP ini berjalan dengan aman dan kondusif," ungkapnya. (*)


Penulis
: Leo Bukit
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com