Ibadah Jumat Agung di Belasan Gereja Simalingkar B Dijaga PBB


245 view
Foto: SIB/Desra Gurusinga
JAGA: Sekretaris PBB Simalingkar B Boyke Barasa dan Wakil Sekretaris Gollip Nababan saat menjaga GBKP Bunga Rampai, Jumat (2/4) saat pelaksanaan ibadah Jumat Agung.
Medan (SIB)
Belasan gereja yang ada di Simalingkar B dijaga Pemuda Batak Bersatu (PBB) saat melaksanakan Kebaktian Jumat Agung, Jumat (2/4). Hal itu dilakukan guna memberi rasa nyaman umat Kristiani dalam beribadah.

Saat ditemui sedang berjaga di GBKP Bunga Rampai, Sekretaris PBB Boyke Barasa didampingi Wakil Sekretaris Gollip Nababan mengatakan, pihaknya melakukan kegiatan berjaga di rumah ibadah untuk membantu umat Kristiani dalam melaksanakan Kebaktian Jumat Agung.

Kegiatan itu dilakukan berdasarkan surat edaran Ketua DPP PBB Lambok F Sihombing SPd dan Sekretaris Jenderal Arnold Simamora yang menyerukan agar seluruh anggota PBB mengambil bagian pada Jumat Agung dengan menjaga gereja yang ada di wilayah masing-masing.

Selain itu, ujar Boyke, pihaknya sudah bertekat berbuat yang terbaik bagi masyarakat dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang berguna. Seperti ikut bergotong royong membersihkan lingkungan di Simalingkar B dan memberi rasa nyaman bagi warga.

Hal itu merupakan cita-cita berdirinya PBB, agar berguna bagi masyarakat. Untuk Simalingkar B, pihaknya menjaga belasan gereja di saat kebaktian Jumat Agung ini. Begitu juga dengan hari besar agama lain, pihaknya berpartisipasi menjaga rumah ibadah. (A12/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com