Ikut Upacara HUT Secara Virtual, Dinas Damkar Deliserdang Siap Melayani


116 view
(Foto SIB/Jekson Turnip)
UPACARA: Plt Kadis Damkar dan Penyelamatan Deliserdang, Meyanto P Sagala (depan sebelah kiri) bersama jajaran mengikuti upacara HUT ke-102 Damkar secara virtual dengan Mendagri Tito Karnavian di Lubukpakam, Senin (1/3/2021).
Lubukpakam (SIB)
Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Deliserdang, Meyanto P Sagala mengaku siap melayani masyarakat dalam masalah penyelamatan ataupun terjadi peristiwa kebakaran.

"Kami siap melayani masyarakat, sesuai dengan tema HUT ke-102 Damkar. Damkar dan Penyelamatan yang profesional mandiri dan siap untuk melayani dalam mendukung adaptasi kebiasaan baru," kata Sagala usai upacara secara Virtual bersama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam rangka HUT Damkar dan Penyelamatan yang ke-102 di Kantor Bupati, Lubukpakam, Senin (1/3).

Dijelaskan, profesional artinya menjadikan anggota yang tangguh. Siap siaga melayani dalam hal pemadam kebakaran dan penyelamatan di seluruh wilayah kabupaten, maupun diminta diperbantukan ke daerah lainnya.

"Selamat HUT Damkar, semoga semakin menjadi tonggak penyelamatan bagi masyarakat terdepan dan terus melayani masyarakat," ucapnya.

Ditambahkannya, Damkar Deliserdang berdiri awal Januari 2021 telah menangani puluhan terjadi peristiwa kebakaran maupun penyelamatan. Setiap bulan disebut rata-rata kebakaran rumah ditangani antara 10-15 unit.

"Untuk penyelamatan ada puluhan yang diselamatkan seperti contoh mengevakuasi hewan berbahaya, hewan piaraan yang ada di dalam rumah atau sekitar kita , maupun menolong orang yang terjebak seperti pelepasan cincin besi dari jari tangan," tutur Sagala.

Dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi, ia menyebut Dinas Damkar dan Penyelamatan Deliserdang tidak bisa berdiri sendiri dalam melaksanakan tugas. Namun harus berkordinasi dengan kepolisian, Damkar daerah tetangga untuk dapat saling kordinasi apabila terjadi musibah kebakaran," tandas Sagala.(C3/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com