Jaga Kondusifitas, Ketua DPRD Sergai Imbau Masyarakat Jaga Kerukunan Umat Beragama


71 view
Foto Dok/Setwan Sergai
dr M Riski Ramadhan Hasibuan
Sergai (SIB)
Ketua DPRD Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), dr M Riski Ramadhan Hasibuan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kerukunan umat beragama sehingga suasana tetap kondusif dan aman.

"Jaga kerukunan umat beragama dan saling hormat-menghormati pemeluk agama lain dalam menjalankan kegiatan sehari-hari maupun beribadah, agar selalu tercipta kedamaian dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika," kata dr Riski Ramadhan Hasibuan kepada wartawan, Senin (22/2) di Seirampah.

Menanggapi soal kasus dugaan penistaan agama, Riski mengimbau masyarakat agar jangan mudah terprovokasi dengan menerima isu suku agama dan ras dan antar golongan (Sara) dan adu domba yang menimbulkan perpecahan antar umat beragama, serta meminta masyarakat untuk mempercayakan penanganan kasus tersebut kepada pihak kepolisian.

"Saya imbau seluruh masyarakat jangan terprovokasi, percayakan kasus ini diproses secara hukum oleh Polres Sergai," ungkapnya.

Riski menyebut, masyarakat Kabupaten Sergai terdiri dari beragam suku dan agama. Keberagaman tersebut jangan dijadikan perbedaan dan sebagai hal yang bisa memicu konflik, sehingga akan berakibat pada perpecahan antar sesama umat beragama.

“Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat bukan milik salah satu suku atau agama saja. Akan tetapi milik bersama, karena berdirinya kabupaten ini berdasarkan keinginan seluruh elemen masyarakat,” tegas politikus muda partai Gerindra ini.

Ditegaskannya, agar toleransi dan kerukunan antar umat beragama dapat terus terjaga, diperlukan peran dari para tokoh agama dan tokoh masyarakat, dalam hal memberikan pemahaman mengenai pentingnya saling menghormati antar sesama.

“Kerukunan antar umat beragama yang dilandasi dengan semangat rasa saling menghormati dan menghargai harus terus kita jaga, sehingga daerah ini selalu aman dan kondusif," pungkas Riski. (T06/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com