Jelang Musda KAHMI Medan Bermunculan Calon Pemimpin Muda Ingin Besarkan Organisasi

* Prof Syawal Gultom: Mardana Nainggolan Sosok Pemimpin Pemersatu

254 view
Jelang Musda KAHMI Medan Bermunculan Calon Pemimpin Muda Ingin Besarkan Organisasi
Foto Dok/Alumni
BERTEMU: Para alumni lintas Komisariat dan Perguruan Tinggi serta tokoh senior HMI, Prof Usman Pelly, Prof Syawal Gultom, Ketua Umum IKA UNIMED Jafaruddin Harahap dan lainnya bertemu untuk menyatakan dukungannya terhadap Mardana Nainggolan menjadi Ketua KAHMI Medan, Senin (5/4) di Hotel Inna Dharma Deli Medan.
Medan (SIB)
Menjelang Musyawarah Daerah (Musda) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Medan, banyak bermunculan calon pemimpin muda dari kalangan alumni HMI (Himpunan Mahasiwa Islam) yang tujuannya untuk proses regenerasi serta ingin membesarkan organisasi.

Salahsatunya calon pemimpin muda tersebut, Mardana Nainggolan saat mengutarakan niatnya untuk maju menjadi kandidat Ketua KAHMI Medan dihadapan para alumni lintas Komisariat dan Perguruan Tinggi lainnya, Senin (5/4) di Hotel Inna Dharma Deli Medan.

Pada pertemuan itu hadir tokoh senior HMI, Prof Usman Pelly, Prof Syawal Gultom, para alumni dari berbagai Perguruan Tinggi lainnya, khususnya Ketua Umum IKA UNIMED Jafaruddin Harahap, hingga alumni kampus lainnya seperti Fakultas Syari’ah, Fakultas Tarbiyah, Fakultas Dakwah UINSU, Fakultas PIB dan beberapa perguruan tinggi swasta lainnya.

Menurut Prof Syawal Gultom, Mardana Nainggolan sepengetahuannya memiliki pribadi yang baik, ikhlas berjuang dan tangguh serta dikenal sebagai sosok pemimpin pemersatu, sehingga sangat tepat memimpin KAHMI Medan ke depan.

"KAHMI Medan menbutuhkan figur seperti Mardana yang mampu memposisikan KAHMI sebagai organisasi kader yang berjuang dan berkontribusi bagi masyarakat. Untuk itu, figur-figur muda diharapkan mampu menampilkan KAHMI berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Medan," tandasnya.

Sedangkan Ketum IKA UNIMED Jafaruddin Harahap dan alumni UIN Sumut Dr Zulham MHum senada mengatakan, Mardana Nainggolan dinilai memiliki banyak keunggulan sehingga layak untuk memimpin KAHMI Medan ke depan.

Mardana Nainggolan dalam kesempatan itu menekan, perlunya regenerasi di tubuh KAHMI Medan guna menggerakkan roda organisasi menjadi lebih dinamis. Untuk itu, dirinya siap maju memimpin KAHMI Medan.

“Regenerasi di tubuh KAHMI Medan merupakan sebuah keniscayaan dan harus mampu menjawab persoalan keumatan yang ada di sekitar kita. KAHMI perlu membangun sinergitas dengan Pemerintah Kota Medan dalam rangka ikut berkontribusi mensukseskan Program Pembangunan Kota Medan ke arah yang lebih baik,” ujar Mardana.(A04/c).

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com